Pastikan Demo Kenaikan BBM di Dompu Aman, Kapolres Terjun Langsung

Kapolres Dompu, AKBP. Iwan Hidayat, S.I.K saat mengawal jalannya aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM kemarin, FOTO. ISTIMEWA

 

 

JejakNTB.com, DOMPU | Guna memastikan semuanya aman terkendali terutama Kamtibmas orang nomor satu di Jajaran Kepolisian Resort Dompu sangat menaruh perhatian terhadap aksi tersebut, bukan kali ini saja beliau seperti itu melainkan sudah berkali selama masuk dan menjabat Kapolres Dompu.

Setiap ada aksi dipastikan Bapak Kapolres Dompu selalu ada dan hadir untuk mengawal langsung sebagaimana yang dilakukannya dan rutin bersama jajaran guna mewujudkan dan menjamin kenyamanan dam keamanan wilayah hukum Dompu senantiasa menjadi garda terdepan mewujudkan Kepolisian yang presisi adanya.

Demo penolakan Kenaikan Harga BBM di gedung DPRD Kabupaten Dompu Kapolres Dompu AKBP. Iwan Hidayat, S.I.K terlihat turun langsung melakukan pengamanan dan merangkul Aksi Demonstran dari Aliansi PMII Kabupaten Dompu. Senin (5/9/22) pukul 09.30 wita.

Aksi demo yang di lakukan oleh aliansi PMII Kabupaten Dompu menolak kenaikan harga BBM yang di keluarkan pemerintah Pusat pada tanggal 03 September 2022 kemarin langsung mendapat pengawalan beliau.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K di sela-sela kegiatannya mengatakan kami telah menurunkan sebanyak 150 gabungan TNI-Polri dalam mengamankan aksi demi dari aliansi PMII Kabupaten Dompu dengan mengedepankan pengamanan secara humanis sehingga tuntutan dari PMII (pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dapat tersampaikan dengan baik dan tidak ada gejolak gejolak yang tidak di inginkan saat kegiatan demo berlangsung.

“Kami mengedepankan pengamanan yang bersifat humanis sehingga pelaksanaan demo yang di laksanakan Dari adik-adik PMII (pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, ujar Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Ia menambahkan, Kepada massa mahasiswa, Iwan Hidayat berpesan agar unjuk rasa digelar dengan mentaati aturan yang berlaku. Ia juga meminta agar massa mahasiswa menghormati hak pengguna jalan saat menyampaikan aspirasi di muka umum.

“Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib dan tetap patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saling menjaga dan hormati aktivitas masyarakat yang lain dan pengguna jalan,” katanya.

Adapun tuntutan masa aksi kelompok PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Dompu antara lain:

Menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, Mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakar minyak (mafia BBM),

Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran,

Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

Mendesak Pemerintah Daerah terutama SKPD terkait untuk mengambil kebijakan strategis dalam rangka proteksi terhadap program JARAPASAKA yang sangat tedampak akibat kenaikan harga BBM, karena program tersebut berkaitan langsung dengan mata pencaharian masyarakat Dompu yang mayoritas adalah petani, nelayan, dan peternak.

Hingga berakhirnya Aksi Demonstrasi pukul 11.10 Wita semuanya berjalan aman dan lancar serta terkendali  (TIM)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top