Pastikan Aktifitas Pasar dan Pemetaan Lingkungan Nyaman, Begini Ketegasan Pj Bupati Kampar

Jejak Bangkinang Kota | Sehubungan dengan banyaknya Laporan maupun pengaduan warga soal Banjir, Penjabat Bupati (Pj) Bupati Kampar Muhammad Firdaus, S.E, M.M., melakukan Peninjauan Drainase diwilayah Bangkinang Kota, Tepatnya di Drainase Pasar Inpres Bangkinang, Senin (7/8/2023).

Dalam Peninjauan tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus didampingi Oleh Kepala Dinas PU Afdal, Plt. Dinas Koperasi Perdagangan dan UMK Nur Azman, serta pejabat PUPR Kampar dan Dinas Koperasi Perdaganan dan UMK Kampar.

Peninjauan ini dilakukan karena banyaknya Pengaduan Masyarakat Ketika Hujan Mengguyur Kota Serambi Mekahnya Riau, Pasti Banjir di wilayah Pasar Inpres Bangkinang Kota.

Dalam dialognya, Pj bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengatakan bahwa dengan banyaknya pengaduan masyarakat terkait banjir dibangkinang tepatnya di Pasar Inpres, saya langsung memantau dan melihat bagaimana keadaan drainase yang ada di pasar ternyata banyak yang Tersumbat.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Kadis PUPR dan dinas terkait untuk setiap harinya memantau Drainase yang ada di sejumlah titik banjir yang ada dibangkinang Kota.”ungkapnya.”

Ia pun menambahkan, tentunya akibat curah hujan yang berakibat banjir membuat pelaku usaha jual beli, karna Genangan air ini sangat mengganggu Aktivitas Ekonomi Masyarakt di Pasar Inpres Bangkinang.

“Saya juga sudah tegaskan kepada Dinas Terkait untuk memantau drainase kita ini, untuk selalu dibersihkan agar tidak terganggu aktivitas Ekonomi Masyarkaat di pasar tersebut.”

Ia juga menghimbau kepada Masyrakat dan khususnya Pedagang Pasar, Untuk tidak membuang sampah di Drainase sehingga menimbulkan banjir.

“Untuk itu, mari sama sama kita jaga drainase kita ini untuk Kelancaran Pelaku usaha di pasar sehingga masyarakat Roda Ekonomi juga lancar dan tidak ada hambatan dan bersama sama kita bersinergi menata Kota Bangkinang Serambi Mekkahnya Riau Ini lebih maju Ekonomi meningkat.”

Terkahir saya mengajak seluruh warga untuk dapat menjaga kebersihan sungai/Drainase, selain itu OPD terkait terus melakukan pembinaan dan siap siaga jika terjadi banjir di kota Bangkinang.”tutupnya.”(Herma)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top