Optimis dan Percaya Diri, Pensiunan Polisi Ini Akan Mendulang Kemenangan di Tanah Kelahiran

JejakNTB.com | Pemilu serentak yang akan memilih Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang cukup memantik rasa semangat para bakal calon legislatif maupun eksekutif untuk mengikuti suksesi tersebut, meski sistem pemilunya belum kelar dibahas namun dinamika kontestan pemilu sudah mulai menghangat dimana mana.

Salah satunya adalah tampilnya  M. Yamin pensiunan Polri yang dikenal sangat disiplin, ramah serta disegani di masanya. M. Yamin resmi ikut Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) Bolo Madapangga dengan mengendarai kendaraan politik PPP.

Meski dapil 2 saat ini ada incumbent yang mengisi namun semangat pensiunan Polisi ini tak surut dengan pemegang kunci pandora,

” bagi saya bertarung ditanah kelahiran itu sebuah keniscayaan mari kita bersatu dou dena harus bersatu padu tidak ada yang mustahil adinda, dimana ada kemauan disitu ada jalan dan milikilah akhlaq yang baik jujur amanah serta tidak menipu rakyat barulah kita dapat legacy dan trust,” kata Om Yamin memulai wawancara.

Mantan Ajudan Bupati Bima ini bertekad untuk kembali mengabdi dengan adagium Bersama Partai Persatuan Pembangunan Kita Kembali Membangun Daerah,

“Tekadku Pengabdian Terbaik hingga sepanjang hayat dan siap bersama rakyat untuk berjuang dan melakukan perubahan, memindset kembali yang tercecer serta menyatukan kembali yang tidak diperhatikan” ucap M.Yamin, Jum’at (19/5).

Mantan Kasatreskrim Polres Bima yang juga pernah menjadi Kapolsek Bolo dan Langgudu ini merasa optimis di dapilnya terutama basisnya Madapangga akan mendulang suara yang signifikan.

Saat berada di reserse semua kasus pidana maupun perdata tuntas ditangan Om Yamin dan keadaan Bima terutama Dapil Bolo Madapangga cukup kondusif karena setiap laporan yang masuk ke meja polres M Yamin lah orang pertama yang dipercaya untuk mengurai persoalan yang ruwet dan njlimet menjadi tegak lurus terang benderang.

” Saat menjabat Kapolsek Bolo sangat disegani abang itu pak wartawan bahkan para penjahat sujud sama beliau karena beliau tegas bersahaja dan apa adanya , aku Aminullah warga Rato Sila.

Dalam perjalanan karirnya Om Yamin selalu menanjak dan tidak pernah turun saking berprestasinya beliau sesuai profesinya.

” InshaaAllah dengan kekompakan kebersamaan serta kerja ikhlas keras dan cerdas serta mampu menjaga soliditas saya optimis ada peluang untuk saya,” semangatnya.

Menurutnya selama ini Dena sebagai ibukota Kecamatan Madapangga hanya dijadikan sapi perahan hanya dijadikan kamuflase serta dianaktirikan padahal kontribusi suaranya sangat banyak namun terabaikan pembangunan itu.

” Dena itu tempat kelahiran saya dan aspirasi saya akan saya tumpahkan untuk membangun dena jika terpilih nantinya,” ucapnya.

Untuk diketahui Dapil II Bolo Madapangga ini dikenal dengan Dapil Neraka dengan total DPT paska coklit sekitar 30ribu jiwa dan turut mencari pundi suara di dena seperti incumbent Muhammad Putera Ferriyandi, S.Ip asal Kota Dompu (Partai Golkar) dulu saat pilkada 2019 dapat suara di dena nyaris seribu suara, Azhar, SE warga Campa (Partai Golkar) dapat suara didena nyaris seribu suara, Ruslan SPd warga monggo dapat kecipratan juga (Partai Gerindra), dan Hj. Nurhayati warga kota bima dapat kecipratan suara dena ( Partai PPP ).

Keempat orang tersebut saat ini masih menjabat dan terpilih dengan legitimasi suara yang cukup. Keempat orang teraebut salah satunya dan duanya adalah sebagai Pimpinan DPRD saat ini dan Wakil Ketua DPRD. Serta turut menikmati konstituen Dena yang hampir empat ribu orang.

Dengan cakupan warga nya yang banyak sebenarnya dena dapat dua kursi DPRD namun entah karena apa hingga hari ini Desa yang punya sejarah dan privillege itu seperti di sumpah untuk ketiadaan wakilnya sendiri. Pengalaman selama ini putra dan putrinya banyak yang maju tapi tidak mau dipilih lebih condong memilih caleg luar desa yang lebih menjanjikan jadinya selama hampir 32 tahun Dena hambar dari pembangunan.

” Kita tidak risau adinda, belajar dari itulah saatnya kita bangkit dan bergerak malah itu saya jadikan semangat untuk memotivasi diri saya untuk sukses, jadi judulnya pemilihan begini ini adalah pemilihan oleh keluarga,” tukas Mantan Kasatreskrim dengan penuh semangat.

Untuk diingat, M. Yamin adalah putera aseli Desa Dena Kecamatan Madapangga yang memiliki massa basis tersebar di berbagai titik terutama Desa Dena dan sangat ramah dan pandai bergaul. Selain sudah purna tugas beliau termasuk sangat aktif sebagai Pengurus dan Panitia kegiatan kemasyarakatan di Desa dan Kecamatan.

Sukardin salah satu pemuda  asal Desa Woro Madapangga menegaskan bahwa dirinya bersama anak istri beserta keluarga maupun kerabat teman dan handai taulandnya sudah menyatakan sikap setegas tegasnya bahwa Woro Ara basis Om Yamin.

” Beliau itu hera saya dan saya mati matian bergerak untuk beliau dan Bapak polisi ini harus duduk di dapil 2,tegasnya.

Senada dengan Sukardin, Deddy Wahyuddin Woro Doo juga menyatakan demikian bahwasanya dirinya siap bersama keluarga untuk menyambut anggota DPRD baru di dapil dua.

” Kita gasspool untuk mendukung M Yamin pensiunan karena beliau telah terbukti merakyat dan tahu kebutuhan rakyat,” pungkasnya.

Sementara warga Dena Nukman H. Yasin Cabang  mengaku bahwa pensiunan polisi tersebut sudah menorehkan karya monumentalnya meski baru empat tahun tinggal di Dena,

” Pak Yamin termasuk aktif di kepanitiaan masjid dan mushollah contoh mushollah Al Amin cabang Dena berhasil disulap jadi Masjid dalam hitungan hari oleh beliau dan berhasil terbangun sebuah masjid jami’ Al Amin Dena yang berada di simpang tiga Cabang strategis yang menghubungkan ke berbagai desa di Madapangga, ungkap Nukman Tokoh Pemuda yang merupakan kader NU ini pada media.

Diketahui Masjid Al Amin yang sebelumnya sebuah musholla kumuh namun kini berubah sekejap mata berkat tangan dingin strategi Om Yamin dalam mencari donatur dan akses guna menunjang rencana tersebut.

Masjid Al Amin Cabang Dena kini telah berdiri kokoh dengan desain arsitektur minimalis menggunakan plafon mewah dengan ruang interior yang sangat artistik dipenuhi Air Conditioner yang nyaman dan membuat jamaah betah untuk beribadah.

Informasi yang didapat media, masjid jami’ Al Amin Dena direhab dengan menggunakan dana CSR Bank Mandiri sebesar 300jt belum lagi donasi donasi lainnya,

” Itu jasa om yamin dalam mewujudkan cita citanya untuk syiar Islam wal muslimin,” tambah salah satu Ulama yang enggan dikorankan namanya.

Selain itu, pantauan media selama ini Desa Dena yang merupakan tempat kelahiran Kasatserse ini belum punya wakil dan keterwakilan padahal jumlah warga ada lebih kurang 3.000 pemilih dan selama ini hanya dimanfaatkan oleh orang orang luar yang membawa kepentingan sesaatnya saja dan berlalu begitu saja.

Kebanyakan konstituen mengalihkan suaranya untuk orang lain padahal bacaleg bacalegnya kerap banyak putra desa sendiri dan inilah yang terjadi selama ini sehingga desa dena kehilangan keterwakilan selama hampir 32 tahun dan jika tidak hati hati bakal mengulangi sejarah yang sama.

” jika saya terpilih tidak perlu lagi sibuk untuk mengajukan proposal ke luar kalau memang ada putra Dena yang duduk di DPRD Kabupaten Bima, inshaaAllah dana pokir dan aspirasi saya akan saya kucurkan secara maksimal untuk membangun Dena karena tempat kelahiran kita,” tutupnya.

(***)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top