MXGP Of Indonesia Samota Sumbawa 2022 Resmi di Launching ini Harapan Pemda Sumbawa. 

Jakarta. | Selepas dilaunching MXGP of Indonesia Samota Sumbawa di Jakarta Kamis 19 Mei 2022. Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany SPd.M.Pd, Memohon restu dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya Sumbawa NTB. 

“Hari ini (19/5) bertempat di Gedung DMK PT Rocket Motor Indonesia, Jakarta telah dilakukan Press Conference MXGP of Indonesia Samota Sumbawa 2022″ Ucap Novy sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa.

Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur NTB dan ketua IMI Indonesia yang juga Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo” Ceritanya.

“Alhamdulillah dengan dilaunchingnya MXGP Of Indonesia Samota Sumbawa berarti secara resmi kita telah mengumumkan pada dunia bahwa kita siap menyelenggarakan even Motocross paling bergengsi di dunia yaitu MXGP. Ucapnya.

“Mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan Khususnya NTB dan Sumbawa, semoga tidak ada aral rintangan dalam pelaksanaannya” harap Novy

Sebagaimana dilansir dari siaran pers  bahwa Konferensi Pers Launching MXGP tersebut dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE.MSc. selaku tuan rumah MXGP of

Indonesia 2022, juga hadir Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) , Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

Disampaikan bahwa MXGP of Indonesia 2022 diselenggarakan di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24-26 Juni 2022 dengan jadwal acara yang bisa dilihat di laman MXGP.com dan akan disebarluaskan oleh penyelenggara sepekan sebelum acara berlangsung.

Tahun ini MXGP kembali ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemic Covid-19, dengan pelaksanaan terakhir tahun 2019 di Palembang dan Semarang.

Perjalanan MXGP di Indonesia dimulai tahun 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, dan menjadi tolak ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang semakin besar dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.

Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 semakin giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.

Alasan pemilihan lokasi di SAMOTA Sumbawa karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia.

Disampaikan pula bahwa Rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.

Persiapan perhelatan dimulai awal 2022 oleh , Sport Talenta Indonesia ( STI ) sebagai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Penyelenggara menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama 3 hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan dijual mulai pekan depan. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top