Motivasi Fitrianti Jemah Menjadi Caleg di Dapil 5 Sumbawa

JejakNTB.com | Calon legislatif perempuan dari Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, Fitrianti Jemah menginginkan masa produktifnya berguna untuk kemajuan bangsa terutama dari sisi pendidikan.

“Saya ingin maksimalkan masa muda untuk kemajuan bangsa ini,” kata Fitrianti, saat ditanya motivasinya menjadi calon legislatif (Caleg) untuk DPRD setempat, di Sumbawa Besar, Sabtu.

Perempuan yang baru menginjak usia 40 tahun itu mengatakan ingin sekali masa produktifnya dapat berguna bagi bangsa ini terutama di daerah kelahirannya.

Menurut dia, banyak sekali pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh pemerintah setempat seperti pendidikan dan ekonomi.

Dari dua bidang tersebut, kata dia, yang penting dibenahi terlebih dahulu di daerah itu adalah bidang pendidikan.

Pendidikan di daerahnya, menurut anak kedua dari empat bersaudara ini, masih jauh tertinggal dibandingkan Kota Mataram dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Ia menjelaskan, yang perlu dibenahi di bidang pendidikan adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) guru pendidik. Dia menilai guru sekarang itu lebih banyak memberikan pendidikan hanya pada nilai seorang anak bukan pada karakter anak.

Alumni SMA Negeri 1 Alas ini berpendapat seharusnya sebagai daerah yang otonom, pemerintah setempat dapat mengubah sistem pendidikan di kabupaten tersebut.

Selain itu, kata dia, di wilayahnya di daerah pemilihan (Dapil) Sumbawa 5 yang meliputi Rhee,Utan, Buer, Alas, Alas Barat, banyak sarjana sarjana muda yang menganggur hanya karena menunggu menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Menurut dia, bekerja itu tidak mesti harus menjadi PNS. Bisa saja menjadi pengusaha atau bekerja sesuai disiplin ilmunya.

Ia menerangkan, dirinya maju menjadi caleg tidak seperti caleg lain menjanjikan yang muluk-muluk dan “berkoar-koar”. Dia lebih banyak mencari dukungan dengan cara bersilahturahmi. (***)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top