Menakjubkan ! HUT Sumbawa ke-65 sangat berkesan, Bupati Serahkan Ini

Menakjubkan ! HUT Sumbawa ke-65 sangat berkesan, Bupati Serahkan Ini

 

SUMBAWA, JejakNTB.com | Momentum HUT Kabupaten Sumbawa ke 65 menjadi momentum yang sangat indah bagi ASN yang mendapatkan Tanda Kehormatan dari Presiden RI Ir. H.Joko Widodo terutama bagi yang berhasil mewakili penerimaan Tanda Anugerah Kehormatan Satya Lencana Karya Satya dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 Tahun dan 30 tahun secara terus menerus di acara HUT Kabupaten Sumbawa Senin (22/1/2024) akan menjadi kenangan terindah dalam hidup mereka.

Dalam penerimaan tanda Satya Lencana Karya Satya diwakili oleh 3 orang yakni Abu Bakar, S.Sos, M.Si (Masa Pengabdian 30 tahun), yang kini menjadi kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Yuni Ilmi Kurniati, S.STP, M.Si (20 tahun) yang menjabat sebagai Kabid PPM Bappeda Kabupaten Sumbawa dan Emba S.IP., MPPECPOL (10 tahun) sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dan Pelaporan BKPSDM Kabupaten Sumbawa.

Ditemui jejakntb selepas penyematan Pin Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Yuni Ilmi Kurniati STP M.Si mengatakan bahwa Momentum HUT Kabupaten Sumbawa ke 65 menjadi momentum yang amat berharga dan menjadi bagian dari perjalanan hidup, karir sebagai ASN.

“Pertama kali menginjakkan kaki di Kabupaten Sumbawa ini pada Bulan September tahun 2000, ditugaskan oleh Menteri Dalam Negeri Negeri untuk mengabdi di Kabupaten Sumbawa” tuturnya


Foto. Kabid PPM Bappeda Kabupaten Sumbawa Yuni Ilmi Kurniati STP M.Si penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Pengabdian 20 Tahun dari Presiden RI

Kemudian, Tidak terasa waktu cepat berlalu, kalau dihitung sejak tahun 2000 hingga saat ini tahun 2023 sudah kurang lebih 23 tahun mengabdi di tana samawa Intan bulaeng, demikian pula bila dihitung sejak pengangkatan CPNS tahun 96/97,

Kurang lebih 26 tahun mengabdi sebagai ASN. “Alhamdulillah puji syukur atas anugerah nikmat sehat kebaikan hingga dapat terus berikhtiar mengabdi sebagai hamba Allah dan juga sebagai abdi negara” tuturnya

Diketahui bahwa Pelaksanaan HUT Kabupaten Sumbawa kali ini langsung dipimpin Bupati Sumbawa dan memaparkan beberapa capaian Kinerja prestasi program unggulan Kabupaten Sumbawa di tahun 2023.

Hadir Semarak beragam kalangan dari Dewamasmawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi NTB, Forkopimda beserta istri, Para pimpinan DPRD periode sebelumnya, Para Kepala OPD Lingkup Kabupaten dan Provinsi NTB bersama jajaran, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Sumbawa dan tokoh Masyarakat maupun instansi Vertikal serta insan Pers.

Upacara berlangsung penuh hikmad, dengan Petugas upacara diantaranya Perwira Upacara oleh Letnan Satu Armed Iwan Arsya Diharjo S.Sos, sehari hari sebagai Perwira seksi personil Kodim 1607 Sumbawa, Pembaca sejarah Kabupaten Sumbawa dari bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Pembaca UUD 1945 oleh M Yasin dari Satpol-PP, Pembacaan Doa Ustadz Faisal Salim SAg.M.M.Inov, dari Kasi Bimas Kemenag Kabupaten Sumbawa, Marching Band oleh Simphony Sabalong Samalewa, Paduan Suara dari Gita Bahana SMA Negeri 1 Sumbawa Besar dengan Penanggung jawab Ibu Ainun Asmawati SPd.MPd, dibawah Asuhan Ibu Erna Dewi SPd.

Dan Komandan Upacara Capten CBA Ruslan sehari hari sebagai Danramil 1607-02 /Empang

 

Sementara untuk pasukan pengibar bendera bertindak sebagai Komandan Kelompok Akbar Zamzami Mahendra (Siswa SMAN 2 Sumbawa Besar), Pembawa Baki Ria Nisfi Syahbani (Siswi SMA Negeri 1 Sumbawa Besar), Penggerek Bendera Muhammad Aefal Nur Fajri (Siswa SMAN 1 Sumbawa Besar), Pembentang Bendera Muhammad Royan (Siswa SMA Negeri 2 Sumbawa Besar) Pembawa Bendera Naja Putri Wibadi (Siswi SMA Negeri 2 Sumbawa Besar) Pasukan Pengibar Bendera merupakan Putra Putri terbaik yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa dibawa binaan dan asuhan badan kesatuan Bangsa dan politik kabupaten Sumbawa. Sementara pembawa lambang Panji Bendera Kabupaten Sumbawa dibawa oleh Satpol-PP Kabupaten Sumbawa (AM)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top