Maju sebagai Caleg DPR RI, Wanita ini siap Wakili Rakyat dan Pelaku UMKM di Senayan

JejakNTB.com | Jelang Pemilu 2024 sejumlah calon legislatif mulai dari tingkat Kabupaten Kota hingga Pusat mulai bermunculan dan terkuak ke permukaan, salah satunya adalah kader Partai PDIP, Fitriah Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1  ( Pulau Sumbawa ). Ibu 5 anak yang berdomisili tetap di KSB ini pada jejakntb.com, Selasa 15 Agustus 2023 menyatakan siap maju dan bertarung memperebutkan tiket ke Senayan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Informasi yang dihimpun media, data silon KPU RI mengungkapkan bahwa ada tiga caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan yang diusulkan DPD PDIP NTB diantaranya, H.Lalu Budi Suryata SP dengan urutan pertama, Drs.H.Syafruddin HM Nur di urutan kedua dan Fitriah SPd di urutan ketiga. Fitriah direkom partainya untuk mewakili kaum perempuan untuk menjadi anggota DPR RI Dapil NTB 1 yang meliputi ; Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima.

” Iya, benar saya resmi diusung dan direkomendasikan Bu Ketum PDIP untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai PDIP dengan nomor urut 3, selaras dengan nomor partai,” semangat buk fitri memulai.

Masih Fitriah, dirinya maju di bursa caleg DPR RI ini terobsesi untuk mewakili perempuan mengangkat harkat dan martabatnya agar kaum perempuan tidak dipandang sebelah mata kaum laki laki dan menempatkannya secara proporsionalitas.

” Obsesi saya ingin menyuarakan perempuan, bagaimana perempuan itu bisa mandiri karena saya mempunyai home industri (Usaha Rumah Industri Keluarga.RED) dan sudah 10 tahun saya bergelut meniti merintis rumah abon Taliwang alhamdulillah bisa tembus kemana mana artinya saya ingin rekan rekan saya yang umkm ada keterwakilannya di legislatif guna berjuang dan berusaha mengatur regulasi yang mengarah keberpihakan pada umkm,” sambungnya.

Pemilik nama akrab Bu Fitri ini merasa gerah dengan keadaan UMKM dan usaha makro maupun mikro saat ini yang belum mendapat sokongan dan dukungan berbagai pihak terutama regulasi yang tepat untuk atmosfir pengembangan umkm di pulau sumbawa,

” Sumbawa saja punya sumberdaya alam melimpah terutama hayati dan nabati yang bisa diolah dan dikelola semaksimalnya, contohnya ikan, daging serta sayuran tersedia cukup di sekitat kita nah bagaimana caranya ini diolah untuk menopang ekonomi keluarga warga kita,” ungkapnya

Salah satu contoh kreatifitas buk fitri adalah dalam hal home industri abon kuda liar dan abon ikan taliwang yang telah go publik dan merambah pasar hingga ke Mancanegara,

“Kehidupan keluarga kami bisa survive dengan berbagai tekhnik pemasaran baik secara professional maupun online kemudian door to door sudah dilakukan,” tutur wanita paruh baya berdarah bugis makassar taliwang pada jejakntb.

Dirinya sangat tergugah dengan aneka potensi di Pulau Sumbawa yang belum terkelola maksmal, professional serta proporsional,

” Pulau Sumbawa ini sudah cukup kaya bila dilihat dari letak geografis dan sumberdaya alam maupun manusia kita sudah punya semua tinggal kita bersatu saja agar bagaimana Pulau Sumbawa punya keterwakilan di Senayan terutama dari kaum perempuannya,” ucapnya penuh semangat pada media saat dihubungi melalui saluran telepon selasa sore.

Bersambung…..

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top