Maju sebagai Caleg DPR RI dengan Kendaraan Politik Partai Demokrat, Panglima Salatin akan lakukan ini di Bima

JejakNTB.com, JAKARTA |Muhammad Firdaus, SH yang dijuluki Panglima Salatin akhirnya memutuskan diri untuk maju sebagai Calon Anggota DPR RI melalui Partai Demokrat, keputusan tersebut diambil berdasarkan desakan keluarga dan kerabat Firdaus yang menginginkan lawyer tersebut maju membenahi negeri dan daerahnya.

Pantauan media, pagi ini Muhammad Firdaus memutuskan dirinya untuk maju dan mendekat di Sekretariat Partai Demokrat Pusat di Ibu Kota Jakarta, guna menyerahkan data dirinya termasuk konfirmasi pendaftaran dengan Bappilu setempat,

Setelah banyaknya berita seliweran terkait  dirinya yang mengaku sebagai cicit Sultan Bima dan banyak pula kontroversial tentang cerita tersebut dikalangan masyarakat Bima dan Dompu, akhirnya banyak desakan dari masyarakat Bima dan Dompu agar dirinya mencalonkan diri sebagai legislator di kancah nasional.

Pemuda yang lahir di Jakarta 46 tahun silam itu telah malang melintang didunia aktifis nasional, bahkan dirinya dijuluki aktifis anti korupsi dan pegiat narkoba.

Sepak terjangnya didunia aktifis tidak di ragukan lagi, bahkan banyak kegiatannya banyak bermanfaat bagi masyarakat kecil umumnya.

Pemuda asli keturunan Sape dan Wawo ini sebenarnya tidak ada niat untuk mencalonkan diri sebagai apapun di kampung halamannya, namun karena dirinya ingin membuktikan dedikasinya didunia politik, akhirnya pria yang bernama lengkap Muhamad Firdaus SH alias Pengacara Cowboy ini akan turun langsung ke Bima guna mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Partai Demokrat bahkan juga menurut pengakuannya akan maju dalam Bursa Pilkada Kabupaten Bima 2024.

Firdaus yang tahun ini akan menyelesaikan studinya di  Program Pascasarjana Konsentrasi Ilmu Hukum Pidana berniat akan membenahi sistem hukum di tanah kelahiran orangtuanya tercinta yakni Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

Pemuda yang dikenal tidak suka dengan persekongkolan jahat ini akan membuktikan bahwa dirinya mampu memperbaiki sektor hukum di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Dirinya pun saat ini selain sedang menyelesaikan program S2 nya atau Pascasarjana Ilmu Hukum di Universitas Bina Madani Tangerang,  juga sedang menempuh pendidikan Ilmu Hukum Ekonomi Syariah pada almamater yang sama atau mengambil Kuliah Matrikulasi.

Muhammad Firdaus SH yang dikenal sebagai tokoh multi talenta ini pernah di angkat menjadi Wakil Ketua Umum Partai baru namun tidak lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum atas Partai Baru tersebut maka penempatannya sebagai Waketum gagal.

Dalam kegiatannya nanti Muhammad Firdaus SH akan berkordinasi dengan seluruh kerabat dan sahabatnya di Kota Bima,  Kabupaten Bima dan Dompu bahkan Sumbawa.

Saat dikonfirmasi awak media Online JejakNTB.com terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI atau Bupati Bima, Muhammad Firdaus, SH tidak menampiknya.

” Iya saya akan mencalonkan diri dulu sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat, langkah awalnya seperti itu. Intinya saya tetap maju,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai Pilkada Kabupaten Bima yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pengacara yang dijuluki Koboy ini juga tak mengelak,

” InshaaAllah mudah mudahan Allah SWT memberikan umur panjang buat saya dan keluarga, inshaaAllah saya juga siap maju di Bursa Pilkada Kabupaten Bima untuk Bupati Bima Periode Jabatan 2024 – 2029,” tambahnya.

Dirinyapun mengaku sudah siap segalanya untuk ikut kontestasi untuk regenerasi baik ditingkat Pemilihan Legislatif maupun Eksekutif nya termasuk Pilkada Bima periode mendatang.

” Lahir Bathin saya juga maju untuk Calon Bupati Bima mohon dukungan dan doanya kepada semua bahwa saya mulai hari ini detik ini bertekad untuk itu yaitu maju guna membenahi kampung ayah yang telah melahirkanku, tandasnya.

Pria yang telah sukses di dunia advokat dan pengusaha ini tidak di ragukan lagi kredibilitasnya sebagai pemimpin, tamggungjawab dan visioneritasnya tidak diragukan lagi adanya.

Kemampuan otak kiri maupun kanannya tak ayal bagi kita, Muhammad Firdaus sudah lama berpengalaman di Ibu Kota dan melanglang buana.

Terbukti,  Figur ini berhasil memimpin dan menciptakan beberapa organisasi baik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Jurnalistik (Wartawan).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Muhammad Firdaus pernah tercatat sebagai pegiat Lembaga Anti Rasuah dan aktif di GANN Jakarta Pusat bahkan saat ini beliau memiliki media online yang bernama Intelmedia yang ber motto / semboyan  ” Informasi Terinspirasi Lidik “.

” Saya sebenarnya tidak minat untuk terjun dunia politik, namun dengan adanya masalah saya dengan orang yang telah menghina garis keturunan nasab darah dan silsilah sebagai Sultan Bima itulah yang mendorong untuk mau membuktikan kecintaan rakyat dan desakan sejumlah kerabat untuk itu.” Terangnya.

Untuk diketahui, Muhammad Firdaus oleh sekitar 500 Kepala Keluarga Kerajaan dan Kesultanan yang tergabung dalam Majelis Darah Kesultanan Salatin Azzahroo se Nusantara baru baru ini telah menunjuknya sebagai Panglima Salatin Alif Syah berdasarkan hasil musyawarah mufakat dan diskusi channel secara virtual sekitar dua pekan lalu.

” Kami telah mempercayakan Saudara Muhammad Firdaus SH sebagai penanggungjawab Salatin Alif Syah Asshaf Azzahroo mengingat beliau secara mata bathin sangat layak dan cocok dengan keberaniannya berkata benar keberaniannya membela yang lemah dan ketegasannya menentukan sikapnya dalam leadership,” pungkas salah satu pihak dari Kerajaan Gowa yang enggan disebutkan namanya saat dimintai tanggapan mengenai Muhammad Firdaus tersebut. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top