Maju Sebagai Bacaleg DPR RI H. Lalu Budi Suryata Akan Benahi Pulau Sumbawa

H. Lalu Budi Suryata, SP (LBS)

 

 

JejakNTB.com | Bakal calon anggota legislatif DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Partai PDI Perjuangan H. Lalu Budi Suryata, SP atau biasa di sapa LBS ini resmi mencalonkan diri di Dapil NTB 1 Sumbawa meliputi, Sumbawa Dompu Kabupaten Bima dan Kota Bima lewat partai (PDIP) untuk itu beliau bertekad pengabdian terbaik.

Beliau adalah sosok Dewan Provinsi yang tidak punya cacat  cela dan sangat obyektif  dalam memandang segala sesuatunya tidak neka neko dan bicara apa adanya.

Tak Hanya itu, Pria yang Akrab disapa Mieq LBS ini sudah makan asam garam di tingkatan elit legislatif, tiga periode menjadi anggota DPRD di Dapil V Sumbawa dan KSB mengantarkannya untuk melenggang ke Udayana dan saat ini menjadi Garda Podium Udayana menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) seperti di kutip di beberapa media pria yang hobi bersosialita dan murah hati ini membulatkan tekadnya untuk maju di kursi DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.

Legislator kawakan sekaligus Sekertaris DPD Partai PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat ini mengatakan sebelumnya ia diminta warga tanah tau samawa maju sebagai Calon Bupati Sumbawa di 2024 dirinya diminta untuk ikut Pilkada 2024 namun menolak. ia lebih membulatkan tekadnya untuk maju di Dapil 1 NTB dengan tagline “Menangis Tertawa Bersama Rakyat. Peduli dan dekat dengan Rakyat”.  Budi Suryata sendiri keturunan sasak tulen dari kaum bangsawan dan marga priyayi dikenal dengan Anggota Dewan yang baik hati dan selalu dekat dengan rakyat sehingga tahu kebutuhan rakyat.

Beliau bukan pemula dalam segala kontestasi, bukan pendatang baru melainkan sangat senior di parlemen sehingga rekan rekannya di DPRD Provinsi mempercayakannya menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK). Kiprah nya di Jalan Udayana tidak diragukan lagi. Sosok H. Lalu Budi Suryata, SP adalah alternative kita di Tanah Tau Samawa menjadikannya anggota senayan.

“Saya resmi mencalonkan diri di DPR RI mewakili NTB 1 Pulau Sumbawa yang meliputi KSB Sumbawa, Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima saya berjuang untuk kembali memantapkan pulau saya,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Dapil V untuk Kabupaten KSB dan Sumbawa tersebut.

Pimpinan Badan Kehormatan yang dikenal disiplin, tegas dan humble tersebut bukan sembarang anggota DPR, dan beliau pernah memimpin DPRD Kabupaten Sumbawa selama tiga periode dan pada tahun 2017 terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jabatan Ketua Badan Kehormatan yang memiliki kondite exclusive dan berhak memecat dan mengadili anggota DPRD udayana yang nakal dan tidak taat azas.

Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu LBS mengaku dukungan tersebut atas permintaan warga di Dapil V Kabupaten Sumbawa dan KSB terutama Dompu dan Kota Bima tekadnya untuk maju di DPR RI Dapil Nusa Tenggara Barat 1, ia bersyukur dan berterimakasih terutama kepada partainya.

“Semoga semuanya dilancarkan khususnya di NTB, dengan tekad tulus saya harus kembali ke pulau saya untuk membenahi yang belum tuntas,” tekadnya. (RED)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top