Maju DPD RI Dapil NTB, Pengusaha Ini Siap Wakili Para Pelaku UMKM serta Rakyat ke Senayan

JejakNTB.com | Pengusaha Mutiara dan Berlian dengan nawaitu kemaslahatan mantapkan diri maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut pengusaha Internasional ini, perhatian pemerintah terhadap para pelaku ekonomi makro dan mikro terutama UMKM dinilai masih kurang. Padahal, tenaga mereka mutlak diperlukan oleh rakyat dalam hal pendapatan dan pemasukan daerah.

“Inilah yang menjadi tekad kita maju menjadi perwakilan para pengusaha yang ada di NTB,” katanya, di sela-sela kesibukannya menghadiri acara halal bihalal yang dirangkaikan pelepasan jemaah calon haji 2023 di Gedung UIN Mataram, Kamis, 18 Mei 2023.

Bagi pegiat usaha mutiara dan berlian ini, jaminan supporting anggaran dan penguatan kapasitas termasuk pelatihan diklat para pelaku umkm dan kesejahteraan dua arah adalah suatu keharusan.

Artinya, kata dia, antara para pengusaha, pemerintah dan rakyat harus mendapat atensi dan kesejahteraan yang dipayungi oleh regulasi.

Umi Ida bersama  Ibu Dahminar alias Dae Lala Tokoh Bima yang kini maju sebagai Caleg DPRD Kota Mataram dari Partai Gerindra NTB.

 

Selama ini, sebut Calon DPD NTB ini, semboyan Dispenda adalah yang utama menjadi sebuah prinsip yang tidak berwujud.

“Itu khususnya bagi rakyat menengah ke bawah” katanya.

Mendapatkan jaminan modal untuk penguatan kapasitas usaha, katanya, harus terukur dengan jumlah pelaku usaha umkm yang dimiliki.

Padahal, sebut dia, pengusaha dan pelaku UMKM itu pejuang devisa daerah yang dapat menambah pundi PAD suatu daerah, tentunya Pemda wajib memberdayakan dan menguatkan kapasitasnya mengingat haknya sebagai rakyat yang wajib dilindungi.

Dengan jaminan modal usaha yang mumpuni itulah pengusaha dan pekerja enterprenersi berjiwa mandiri yang seharusnya makin dikuatkan sebab asset tak ternilai dimiliki oleh rakyat NTB ini, katanya, maka dengan sendirinya kesejahteraan rakyat akan meningkat dengan sendirinya.

“Harus diingat, indikator kemandirian dan kesejahteraan rakyat, adalah salah satu item pokok maju mundurnya sebuah daerah,” pungkasnya. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top