Luarbiasa Kasatnarkoba Polres Dompu, Baru Satu Hari Menjabat, 2 Gembong Narkoba Tertangkap !!

Oleh                | Redaksi

Editor             | Nukman

 

 

JejakNTB.com | Baru satu hari menjabat Kasat Narkoba Polres Dompu  IPTU Abdul Malik SH langsung menunjukkan taringnya, dua  gembong narkotika diciduk dalam waktu bersamaan yakni jumat 7 Januari 2021 sekitar pukul 22.00 wita dan pada hari sabtu 8 januari 2022 pagi sekitar pukul 07.45 Wita.

Polres Dompu melalui Kasatnarkoba IPTU. Abdul Malik SH yang ditemui media ini menjelaskan Senin 8 Januari 2021

Mantan Kapolsek Manggelewa mengiyakan peristiwa penangkapan yang diduga menguasai, memiliki dan menyimpan Narkotika Golongan I

” Iya benar sekali,  Katim Opsnal Bravo Tambora yang Pimpin Aipda. Kasri Ajwar dan Katim Aipda Muhammad Syarifudin, SH berhasil membekuk dua orang terduga di moment yang berbeda, ucap Abdul Malik pada Media Online JejakNTB.com

“Saat ini, kami gencar bersihkan Bumi Nggahi Rawi Pahu  dari peredaran Narkoba, buktinya tim work pada awal tahun ini, hari Jum’at malam tanggal 07 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 wita Satuan Resnarkoba Polres Dompu kembali menangkap seorang pria yang diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan menjual Narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis Shabu – Shabu, dan pada hari sabtu 8 januari 2022 pkl 07.45 pun melakukan hal uang sama,  bebernya pada Media Online JejakNTB.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun media terduga pelaku pemilik narkoba adalah DRM pria (44) warga Ds. Moyo hilir, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa besar akan melewati jalan lintas Desa Raba Baka.

Mengacu kepada informasi teraebut, Kasat Resnarkoba Polres Dompu IPTU. Abdul Malik S.H., memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penindakan setelah memastikan kebenaran informasi. Dipimpin oleh KBO Sat Resnarkoba Ipda Rahmadun Siswadi S.H., Tim Opsnal menuju lokasi keberadaan pelaku untuk melakukan upaya penangkapan.

Di lokasi penangkapan tim mengamankan pelaku kemudian didampingi warga sekitar melakukan penggeledahan untuk menemukan barang bukti.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di TKP,  yang Pimpin Aipda. Kasri Ajwar  dan  anggota Sat. Resnarkoba Polres Dompu mendapatkan sejumlah barang bukti diantaranya:
– 1 (satu) lembar plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi 1 (satu) gulung plastik klip transparan yang di dalamnya berisi kristal beningyang di duga narkotika jenis shabu-shabu.
– 1 (satu) gulung plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis shabu-shabu.
– 1 (satu) buah HP.
– 1 (satu) unit sepeda motor honda supra x 125.
– 1 (satu) buah kotak rokok marlboro merah.
– Uang tunai Rp. 235.000,00 (dua ratus tiga puluh lima ribu rupiah).

Total keseluruhan barang bukti Shabu – shabu :

  • Berat brutto : 2.11 gram
  • Berat netto : 1.28 gram

Sedangkan Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di TKP,  yang Pimpin  Katim Aipda Muhammad Syarifudin, SH  dan  anggota Sat. Resnarkoba Polres Dompu mendapatkan sejumlah barang bukti diantaranya:

– 1 (satu) buah tas kecil yang didalamnya terdapat 1 (satu) buah buku yang dilakban dan terdapat 2 (dua) buah plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu sabu

– 1 (satu) unit hp

– 1 (satu) buah dompet warna coklat

– Uang tunai Rp 235.000

Total keseluruhan barang bukti shabu :

  • Berat brutto    : 23.72 gram
  • Berat netto      : 22.63 gram

Hingga berita ini dinaikkan, kedua pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mako Polres Dompu untuk memperoleh tindakan hukum lebih lanjut.

Kedua pelaku terancam hukuman pidana UU Narkotika dan Psikotropika serta bakal mendekam di Hotel Prodeo dalam waktu yang sangat lama.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top