LBS Tegaskan Dirinya Siap Bertarung di DPR RI :” Saya Siap Meraih Suara Mayoritas”

JejakNTB.com | Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Budi Suryata menyatakan kesiapan teramat untuk maju bertarung ke DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. Pria yang akrab disapa LBS itu menegaskan, bahwa dirinya akan maju ke Senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa. ” Iya maju dan keputusan sudah bulat serta tekad sudah kuat. Sudah diputuskan,” ujarnya.

” Saat ini saya ditugaskan oleh Partai ke DPR RI . Dan saya akan maju melalui Dapil Pulau Sumbawa,” imbuhnya Kamis, (18/12) di Mataram.

Mengingat ini sudah menjadi keputusan, Budi Suryata secara tegas mengaku sangat siap bahkan tunduk taat dengan perintah partainya. ” Saya sebagai petugas partai , siap melaksanakan perintah,”katanya.

” Kalau saya diperintahkan apapun kapanpun itu sebagai kader partai harus tunduk taat pada perintah partai. Ketika partai menugaskan saya ke DPR RI, maka Bismillahirrohmaanirrohiim siap mantap dengan sepenub hati,” tegasnya lagi.

Selain perintah partai, adapun alasan lainnya mengapa pria yang dikenal ramah itu maju ke Senayan. Ini lantaran dirinya juga menilai sudah cukup lama di DPRD tingkat Kabupaten dan Provinsi. ” Saya sudah empat (4) periode,” ujarnya.

” Tiga periode di DPRD Kabupaten Sumbawa dan satu periode di DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat,” tambah pria yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) di DPRD Provinsi NTB ini.

Disisi lain LBS juga tak menampik bahwa maju ke DPR RI pada Pileg 2024 mendatang melalui Dapil Pulau Sumbawa cukup ketat. Meski demikian, dia meyakini peluang menang akan tetap selalu ada bahkan terbuka lebar.

Terutama bagi mereka yang beraungguh sungguh dalam bekerja dalam memenangkan hati rakyat khususnya di Pulau Sumbawa. ” Semua punya peluang” kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan NTB tersebut dengan santai sembari tersenyum.

Saya pikir yang paling penting adalah kerja keras. Saya akan bekerja keras untuk meyakinkan rakyat di Pulau Sumbawa. Inshaa Allah saya siap menjadi wakil rakyat di DPR RI yang terpercaya,” sambung LBS.

Dalam perjalanan ke DPR RI pada Pileg 2024 mendatang dirinya mengaku sudah sangat siap. ” InshaAllah sudah mantap haqqul yakin bisa meraih suara mayoritas di Dapil Pulau Sumbawa” katanya lagi.

Pernyataan optimis yang disampaikan  LBS lantaran dirinya pada Pileg lalu ke Udayana berhasil meraup suara mayoritas secara personal di Dapil V Sumbawa dan Sumbawa Barat. ” Kemarin saya suara terbesar di dapil,” tambahnya

Jika kelak dikehendaki duduk di DPR RI, lebih lanjut dikatakan LBS ia juga menyatakan akan siap memediasi dan memfasilitasi setiap persoalan yang dihadapi masyarakat yang ada di Pulau Sumbawa.

Menanggapi banyaknya yang akan maju bertarung ke DPR RI melalui Dapil tersebut , Budi Suryata justru menyambut positif. Menurut dia semakin banyak orang yang maju dan tampil maka akan semakin baik.

” Saya senang sekali karena rakyat akan punya banyak pilihan, semakin banyak yang maju semakin bagus. Itu tandanya banyak orang yang ingin mengabdi untuk masyarakat Pulau Sumbawa,”demikian closing statement LBS sembari berharap agar semuanya berkompetisi secara sehat. (Tfk/RED)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top