Launching Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun, Polsek Moyo Hulu Laksanakan Pendampingan

JejakNTB.com |Personil Polsek Moyo Hulu Polres Sumbawa bersama Muspika Kecamatan Moyo Hulu melaksanakan launching perdana vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 Tahun berlokasi di SDN Negeri Mokong, Rabu (19/01/22).

Dalam kegiatan vaksinasi anak tersebut, petugas vaksinator melaksanakan sosialiasi dan himbuan kepada orang tua wali murid terkait penggunaan manfaat vaksin maupun efek dari vaksin yang nantinya akan di suntikan pada para murid. Program pemerintah ini dimaksudkan untuk memberikan kekebalan kepada anak, sehingga otomatis akan meminimalisir penularan di komunitas atau kelompok.

Kapolsek Moyo Hulu Akp Satrio SH., saat dikonfirmasi menerangkan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini diharapkan bisa membentuk kekebalan anak-anak terhadap serangan Covid-19, sehingga anak-anak ini pun bisa kembali mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kami berkolaborasi bersama pihak kecamatan dan juga puskesmas untuk launching vaksin anak usia 6 – 11 tahun ini, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar dan aman” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga berpesan kepada para orang tua agar mendukung penuh program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini. “mari kita dukung dan dampingi anak-anak serta berikan semangat kepada mereka agar tidak khawatir saat di vaksin” pungkas.

Tercatat dalam kegiatan tersebut, sebanyak 68 siswa telah mendapatkan suntikan vaksin dan seluruh siswa yang telah divaksin mengaku disuntik vaksin tidak sakit.

(Redaksi//Hps)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top