Kunjungan ke Pabrik Garam PT. Sumatraco Langgeng Makmur di Surabaya Wabup Harapkan Jalin Kerjasama

SURABAYA, JejakNTB.com |Kamis Pagi (9/6), Wakil Bupati Sumbawa bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa dan jajaran, berkunjung ke salah satu Perusahaan pengelola garam terbesar di Indonesia.

Kepada media ini (9/6), Wabup menceritakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukannya bermaksud untuk menjalin kerjasama bidang pengelolaan garam di Kabupaten Sumbawa guna membantu petani garam kita.

“Pandemi Covid 19 berdampak signifikan terhadap penurunan di semua sektor pembangunan, terutama sektor perekonomian, sehingga trobosan baru harus dilakukan untuk menghubungkan akses pasar, akses finansial maupun akses teknologi bagi semua potensi alam kita maupun Sumberdaya manusia kita. Salah satunya adalah Garam dan petani garam di Daerah kita. Urai Wabup Novy.

“Hari ini Kami sengaja berkunjung ke
PT Sumatraco Langgeng Makmur adalah sebagai salah satu Perusahaan Pengelola Garam terbesar di Indonesia untuk melihat dari dekat secara langsung aktivitas pabrik, maupun manajemen perusahaan. Dan yang utama adalah menyambung silaturahmi dan saling menawarkan kerjasama antara daerah denga perusahan” Bebernya.

Kemudian lanjut Novi, Saya berharap PT Sumatraco Langgeng Makmur dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, bersama dengan para petani garam di Sumbawa utk dapat mengembangkan inovasi pengelolaan garam.

Kita ketahui bahwa sejak 2020 pertumbuhan ril PDRB Kabupaten Sumbawa menurut lapangan usaha menyentuh garis minis, (untuk pertanian, kehutanan dan perikanan sebesar – 0,82 % ) sementara peranan sektor tersebut paling besar yakni 39, 86 % dari seluruh lapangan usaha. Oleh karenanya kita terus bergerak menciptakan peluang bagi peningkatan serapan tenaga kerja demi membawa Sumbawa semakin Gemilang. Urainya

Dengan demikian, kita berharap investasi di Daerah kita dapat terus kita tingkatkan, Kita sangat membuka diri untuk investasi di Daerah baik bidang perikanan, pertanian, peternakan, infrastruktur, UMKM maupun pariwisata.

“Dalam 10 program unggulan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban yang kita dorong saat ini adalah memperkuat ketahanan ekonomi dengan tujuan meningkatnya pendapatan masyarakat melalui pengembangan teknologi pertanian, perikanan dan peternakan ” pungkas Novi. [Ruf]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top