Konsisten dengan Visi Ekonomi Kerakyatannya, Pemprov ~ Pemkab kembalikan Harga Jagung Petani ke 4.400 Per Kg

Ilustrasi semangat para petani kembali menjemur jagung merahnya dengan hamparan terpal.

 

JejakNTB.com, Mataram | Terkait harga jagung yang kian hari kian merosot Gubernur NTB H Zulkieflimansyah tidak tinggal diam. Berbagai usaha dan ikhtiar dilakukannya untuk memenuhi tuntutan harga produksi rakyatnya mulai dari Ampenan hingga Sape Bima.

Foto. Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB tengah duduk bersama Tim Kementerian guna membahas solusi harga jagung petani Bima – Dompu.

 

Melalui akun resmi Bang Zulkieflimansyah, Senin 16 Mei 2022 beliau begitu tanggap, respek dan respons dengan mengunggah sikapnya yang tegas dalam sebuah postingannya,

Zoom meeting pun digelar Bang Zul
Bersama Kepala Daerah di Pulau Sumbawa
dan Lombok bersama para pengusaha jagung di Jawa
guna sama sama mencari solusi atas anjloknya harga.

 

 

Kembali Tentang Harga Jagung Yang Murah…

Setelah adanya komitmen dari PT Seger Agro Nusantara utk melakukan ekspor jagung ke Philippines utk bisa menyerap kelebihan panen jagung petani2 kita, Alhamdulillah malam ini kita bisa tersambung langsung melalui zoom dgn pabrik2 pakan di Jakarta dan di Jawa. Di Jakarta dan Jawa serta Sumatra harga jagung masih cukup tinggi berkisar Rp 5500 sd Rp 5800.

Masalahnya tinggal di transportasi ke Jawa dan Jakarta. Atau teman2 pabrik pakan ini akan datang membeli langsung ke NTB dgn harga lebih baik dari yg ada sekarang ini.

Saya sdh minta Asisten Ekonomi Pemprov utk bekerja mulai malam ini utk berkordinasi dgn pemda2 kita utk mengatasi masalah transportasi dan prosedur serta harga kalau mereka datang membeli ke NTB…

Terima Kasih Pemda Kab Sumbawa dan Pemda Kab Dompu atas saran2nya yg luar biasa malam ini sehingga persoalan rendahnya harga jagung ini bisa segera di cari jalan keluarnya.. urainya di Facebook.

Masih Bang Zul sebagai orang nomor satu di Bumi Gora beliau tak mau berpangku tangan dan duduk manis begitu saja tekadnya pengabdian terbaik persembahan karya karya monumental yang akan mampu memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup rakyatnya,

Solusi Harga Jagung…

Solusi sementara dan jangka pendek utk dinamika harga jagung ini adalah dgn melakukan ekspor. Alhamdulillah barusan Bicara dgn Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian utk diperbolehkan ekspor dari NTB. Prinsipnya menteri2 ini sdh oke tinggal selasa mereka tunggu surat kita di Jakarta krn besok libur.

Jadi sementara nggak usah demo2 dulu krn memang pembeli ini di paksa juga nggak mungkin beli dgn keadaan dalam negeri seperti sekarang..
Doakan semua lancar dan baik2 saja semua.
Amiin.,” tulisnya lagi mencerahkan pembaca dan netizen setianya.

 

Hingga kabar terbaru berdasarkan pantauan media dan sejumlah informasi yang terhimpun bahwa Gubernur pun telah memerintahkan Kepala Dinas Pertanian NTB untuk mengawal ikhtiar tersebut,

 

Pak Kadis Pertanian dan Perkebunan sedang mencari solusi bersama Pak Dirjen Tanaman Pangan dan Jajarannya di Jakarta hari ini sambil terus berkomunikasi dgn Pembeli jagung di NTB.

Sementara solusinya : Mulai besok PT. DNA melakukan pembelian jagung petani di harga RP. 4.400, gudang udah disiapkan di Kec. Woja dan Pekat

Insya Allah PT DNA akan menyerap semua jagung petani. ” pungkasnya distatus akunnya Rabu 18 Mei 2022.            [TIM]

 

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top