KONI Sumbawa Launching Website ESI sekaligus menutup ESPORTS Competiton HUT SUMBAWA Ke 63.

JejakNTB.com,- Ketua KONI Kab. Sumbawa yang diwakili oleh Agus Harianto sebagai Ketua Bidang Prestasi melaunching website ESI pada Minggu 29 Januari 2022. Dalam sambutannya Koko Sapaan akrabnya menyampaikan bahwa E-sport sebagai wadah berprestasi bagi masyarakat Sumbawa.

“Esports merupakan salah satu olahraga prestasi, dengan hadirnya E-sport seluruh masyarakat Sumbawa berkesempatan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan berjenjang ke depannya bahkan berpeluang hingga ASIAN GAMES. Jadi, giatlah berlatih, raihlah prestasi yang lebih tinggi dan harumkan nama Sumbawa”. ujar Koko

Sebelumnya ketua ESI Kabupaten Sumbawa yakni Bapak I Made Widiarta, S.Komp.,M.M.Inov dalam sambutannya menjelaskan bahwa Esports Competition kategori PUBG Mobile ini digelar dalam rangka meramaikan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63 yang telah berlangsung sukses dan meriah di Minggu 30 Januari 2022. Turnamen digital yang diselenggarakan oleh Esports Indonesia (ESI) Kab. Sumbawa bersama UKM Esports UTS ini diikuti oleh 60 peserta yang terbagi dalam 15 Tim.

Kemudian lanjutnya, Hasil akhir dari turnament ini dimenangkan oleh Tim Maras Esports sebagai juaran pertama, Tim Madavaka Fortune sebagai juara kedua, dan Tim 4SM Ifuse sebagai juara ketiga. Sedangkan untuk MVP dengan kategori Terminator sendiri dimenangkan oleh Muhammad Aden alias MRSxDenzyIMP.

Acara berlangsung dari sore hingga minggu malam di PERUSDA Sumbawa juga dirangkaikan dengan Launching website pendataan komunitas Esports di Kabupaten Sumbawa. Imbuhnya.

“Salah satu fitur utama pada website ini adalah, player esports Sumbawa dapat mendaftarkan diri secara mandiri sebagai komunitas esports di kabupaten sumbawa kemudian dilanjutkan dengan mendaftarkan tim serta manajemen esports. Webiste ESI bisa diakses dengan mengetikkan alamat https://esisumbawa.or.id dan https://esisumbawa.or.id/anggota/login untuk mendaftarkan komunitas.

Dengan hadirnya website resmi ESI Kab. Sumbawa ini diharapkan dapat mendata secara valid seluruh player, tim serta manajemen esports di Kabupaten Sumbawa.” ujar Widi.

Esports Competition HUT Kabupaten Sumbawa ini ditutup langsung oleh Ketua KONI Kab. Sumbawa yang diwakili oleh bapak Agus Harianto. Bapak Agus Harianto sebagai Ketua KONI Bidang Prestasi..

Adapun penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Bidang Prestasi KONI Bapak Agus Harianto, Ketua ESI Kabupaten Sumbawa yakni Bapak I Made Widiarta, S.Komp.,M.M.Inov, Rizki Semaras Sia, serta ketua UKM Esports UTS Nizar Mulyawarman.

Acara yang mendapat dukungan dari KONI Kabupaten Sumbawa serta para sponsor baik dari Olive Foodcort dan 555 Elektronik ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada peyelenggara kegiatan agar lebih maksimal dalam menyelenggaran atlet atlet digital untuk dapat berprestasi hingga ketingkat Provinsi dan Nasional.(Ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top