Kick Off Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa dimulai, Begini Pesan Sekda NTB

JejakNTB.com |Kick Off Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa 2023 dimulai, ini merupakan bagian dari program ntb gemilang untuk sport tourism dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk membangkitkan pariwisata dan memberdayakan UMKM. Untuk tahun 2023 telah dilaksanakan WSBK beberapa bulan lalu dan dilanjutkan dengan MXGP serta MotoGP 2023.

Informasi yang dihimpun sport tourism tahun ini akan digelar di dua tempat yakni Lombok dan Sumbawa. Untuk di Lombok akan di gelar di Kecamatan Selaparang tepatnya di eks bandara lama rembiga dan di Sumbawa seperti biasa di kawasan Samota.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi mengajak seluruh siswa siswi dan masyarakat mempromosikan seluruh event yang akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal itu disampaikan saat turut meramaikan Gebyar Road to MXGP Lombok -Sumbawa 2023 di Jalan Udayana, Kantor Dinas Kominfotik, Minggu (21/05/2023).

“Adik-adik SMA undang teman-temannya dari luar daerah, di medsosnya dan lain sebagainya. Ajak untuk datang ke NTB menyaksikan Sirkuit Mandalika, MXGP dan lain sebagainya. Jadi tugas mempromosikan kegiatan ini bukan hanya pemerintah tetapi anak-anakku semua juga berperan penting promosikan daerahnya sebanyak-banyaknya,” imbau Miq Gita.

Agenda-agenda acara sport tourism di daerah baik itu dari skala nasional maupun internasional juga agenda-agenda pariwisata lainnya seperti promosi Limoff dan lain sebagainya, kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah ini tak lain tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi.

Tahun 2022 lalu dengan event-event yang telah terselenggara, angka pertumbuhan ekonomi NTB termasuk dalam empat besar nasional.

Pada kesempatan itu Miq Gita juga berpesan agar Dinas Kominfotik terus menjaga kondisi berita yang sehat, mencegah tersebarnya berita hoax dan memperbanyak bercerita tentang potensi, peristiwa-peristiwa sport tourism yang akan dilaksanakan untuk menciptakan NTB yang gemilang.

“Sebentar lagi selain MXGP ada Letape sepeda dari berbagai negara, MotoGP di bulan Oktober nanti, dan lainnya. Kita sukseskan bersama dan mari kita menjadi tuan rumah yang baik untuk terselenggaranya berbagai event di daerah kita,” pesan Miq Gita.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten II, Kadis PUPR, tokoh pariwisata nasional, Kepala Dinas Kominfotik Kota Mataram, siswa siswi SMAN 5 Mataram dan masyarakat.

Editor. Nukman Kasipahu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top