Akhirnya, EO MXGP Samota beserta Riders dan Kru tiba di Sumbawa Indonesia

JejakNTB, MATARAM | Event Organizing Perhelatan Internasional MXGP Samota 2022 akhirnya mendarat di BIZAM, Senin (20/6). Disertai para pembalap dan kru mereka akan menyuguhkan atraksi dan skill dahsyatnya di Samota Sumbawa Indonesia.

Pantauan media, kedatangan para tamu internasional tersebut disambut dengan sangat baik oleh para pemimpin kita seperti Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah, Sekda Pemprov NTB Drs.H.Lalu Gita A maupun Kepala Dinas Pariwisata NTB Drs HL M Yusron

Tim INFRONT Moto Racing MXGP kini telah tiba di Tanah Bumi Intan Bulaeng. Kedatangan mereka disambut hangat berbagai pihak termasuk kepanitiaan MXGP bahkan Stakeholders.

“Sebagai tuan rumah tentunya NTB harus menciptakan kesan yang baik bagi tamunya. Minggu ini kita akan kedatangan baik dari INFRONT maupun riders internasional. Kita harus menunjukkan calm and humbly kita, karena ini pertama, kita ingin kesan pertama begitu menggoda. Sehingga event MXGP mudah-mudahan bisa mendunia dan menjadi atensi komunitas-komunitas pecinta Crosser bukan hanya nasional tetapi internasional,” ungkap Sekda saat menyambut Tim INFRONT MXGP di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM), Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut, Miq Gite sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa dalam empat hari ke depan, Pemprov NTB akan sibuk melakukan acara penyambutan untuk para riders dan official MXGP.

“Empat hari kedepan kita akan sibuk dengan acara penyambutan. Teman-teman di lapangan juga sudah siap untuk menghelat MXGP,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Yusron Hadi turut menuturkan bahwa hari pertama penyambutan berjalan dengan lancar. Tim INFRONT pun menikmati jamuan yang disediakan.

“Alhamdulillah, penyambutannta berjalan lancar. Sebanyak :19 tamu dari INFRONT sudah datang di NTB, mereka merasa senang ada di Lombok dan sangat menikmati makanan tradisional yang disajikan maupun kesenian yang ditampilkan. Selain itu, mereka juga sempat ikut atraksi Gendang Belek dan juga berfoto dengan terune dedare yang sudah disiapkan,” pungkas Kadispar NTB.

Sebagai informasi, setelah dari BIZAM Lombok, Tim INFRONT akan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Para crew dan riders serta official yang berjumlah hampir lebih kurang 300 orang dari total 500an tersebut dikabarkan langsung bertolak menuju Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa setelah sesaat mampir di BIZAM. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top