Khidmat Upacara HUT RI Ke-77, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Kolaborasi

JejakNTB.com, KABUPATEN BIMA | Acara Perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Bima berlangsung khidmat. Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bima tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan ,MPd., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD tingkat Kabupaten maupun Provinsi NTB, Bupati Bima, dan Ketua sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode berjalan.

Tampak pula Kapolres Bima, Dandim Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Kepala Pengadilan Negeri Bima , Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten maupun dan para Pimpinan OPD bersama Tamu undangan lainnya.

Bupati Bima Hj
Indah Dhamayanti Putri, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tingkat Kabupaten Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima A
Muhammad Ferriyandi Putera, S.Ip., membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Kepala Kemenag Kabupaten Bima.

Peringatan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Inspektur Upacara. Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferriyandi, S.Ip giliran membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Proklamasi
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05.
Atas nama bangsa Indonesia. Soekarno/Hatta.
Ucap Dae Yandi dengan Lantang.

Pantauan Media di lokasi, selama Ketua DPRD Kabupaten Bima membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia, seluruh hadirin peserta upacara mengikuti dengan khusuk dan seksama, aura kepemimpinan Proklamator Kemerdekaan Republik seolah hadir kembali di seluruh peserta upacara.

Demikian pula dalam Doa yang dipanjatkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bima semakin membuat suasana begitu syahdu dan khusuk.

Selama Acara, Seluruh peserta upacara mengikuti dengan tertib dan khidmat. Pasukan Pengibar bendera Merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Bima juga telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan sangat bagus.

Dan diakhir upacara ada acara tambahan yakni silaturrahim dan saling menyapa antara satu dengan yang lainnya dalam suasana keramahtamahan yang cukup baik. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top