Ketua IDI Provinsi NTB Lantik Pengurus IDI Cabang Sumbawa Periode 2022-2025

Sumbawa Besar, JejakNTB.com, –
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi NTB, Dr. dr. Rohadi SP, BS melantik Pengurus IDI Cabang Sumbawa pada Minggu (5/6/2022) di aula lantai III kantor Bupati Sumbawa.
pelantikan tersebut turut dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas kesehatan, Junaedi, serta anggota IDI cabang Sumbawa.

Dalam laporannya,
Ketua Panitia Pelaksana, dr. Yogi Pratama Mustaram mengatakan, Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan Ketua IDI Sumbawa telah digelar pada 6 Februari 2022 lalu. pada hari ini, 5 Juni 2022 digelar pelantikan pengurus untuk periode 2022-2025.

‘’Ini langkah awal untuk pengurus baru. Semoga dengan langkah awal ini, ada langkah selanjutnya dalam pengembangan Sumbawa ke depan, khususnya di bidang kesehatan,’’ ujar dr. Yogi.

Ketua IDI Cabang Sumbawa, dr. Mega Harta MPH., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IDI atas kepercayaannya karena telah memilih dirinya untuk kedua kali menjadi Ketua IDI Cabang Sumbawa.

“Kepada pengurus IDI yang lama, kami menyampaikan terima kasih, kurang lebih selama 5 tahun telah mengabdikan dan meluangkan diri terhadap organisasi IDI ini”, ucap dr. Mega.

Ia berharap, semua pengurus bersama-sama senantiasa menjaga ritme organisasi IDI Sumbawa, selalu lebih baik dari sebelumnya dan menjaga serta menjunjung tinggi sumpah Dokter Indonesia, marwah Dokter Indonesia, dan tidak kalah penting menjaga kekompakan dan solidaritas di internal.

Sedangkan dieksternalnya, pengurus diharapkan untuk ikut berperan dalam program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta selalu berkolaborasi dengan sejawat dari organisasi profesi kesehatan lainnya, pinta dokter ramah senyum ini.

Di tempat yang sama, Ketua IDI Provinsi NTB, Dr. dr. Rohadi SP, BS, berterima kasih kepada Pemda Sumbawa telah mendukung kegiatan ini. Ia berharap pengurus IDI Cabang Sumbawa saat ini bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Sumbawa dalam bidang kesehatan.

Dokter Rohadi juga mengajak Pemda Sumbawa untuk memaksimalkan masyarakat yang tidak tercover oleh BPJS. tentunya hal ini bagaimana para Direksi yang memikirkan solusi terbaiknya.

Di tempat yang sama, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus IDI Cabang Sumbawa yang baru. ditegaskan Bupati, Sumbawa memiliki dokter umum dan dokter spesialis yang cukup banyak. kepada Ketua IDI Cabang Sumbawa disarankan untuk memperlihatkan kemampuan, pengalaman, serta kinerja dokter spesialis di Sumbawa. Bupati menilai, dokter di Sumbawa tidak kalah dengan dokter-dokter yang ada di luar daerah, terang Haji Mo.

Bupati berharap kepada pengurus IDI Cabang Sumbawa agar mampu memimpin dan mempersatukan para dokter yang ada di Kabupaten Sumbawa dalam satu cita-cita mulia, yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Komitmen ini perlu ditegaskan dan diwujudkan, harap Bupati Sumbawa. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top