Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ingin Olahraga Berkembang di Sumbawa

SUMBAWA, JejakNTB.com| Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Senin Siang (23/5) menerima kunjungan panitia pelaksana Sepak Bola Raberas CUP 2022 di ruang kerjanya. Saat tersebut ketua DPRD Kabupaten Sumbawa diminta kesediaannya untuk membuka sekaligus ikut partai pertandingan Exebisi yang mempertemukan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan PWI dan atau atlit dari Club.

Atas hal tersebut, ketua DPRD  Abdul Rafiq menyambut baik dan siap ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga tersebut, agar acara meriah juga perlu ikut mengundang Pimpinan Dewan dan Anggota DPRD lainnya dan juga Anggota PWI Kabupaten Sumbawa”.  Ucapnya.

Masih Kata Rafiq,  oahraga sepakbola merupakan olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat. Sehingga efektif untuk sarana menguatkan fisik masyarakat sekaligus meraih prestasi dan dibaliknya ada insentif yang menarik yang didapat

“Dengan olahraga kita dapat mengeluarkan keringat dan sehatnya dapat, kegembiraan serta prestasinya juga dapat” ucap Rafiq kepada media ini

Kami sangat berharap kegiatan Olahraga di kabupaten Sumbawa terus berkembang dan maju, termasuk sepakbola. Ucap Rafiq yang saat ini juga menahkodai Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa.

Kemudian lanjutnya, olahraga dan permainan rakyat bisa semakin berkembang di Kabupaten Sumbawa, dengan cara mempromosikan secara kreatif dan semakin banyak melibatkan masyarakat. Terutama anak-anak kaum milenial dan sepak bola dan Bulu Tangkis adalah salah satu yang banyak digemari. Ungkapnya.

Menyusul penetapan kegiatan di luar ruangan sudah dilonggarkan oleh Pemerintah Pusat (Presiden Joko Widodo-red). Maka inisiatif masyarakat untuk menyelenggarakan event patut di support oleh semua pihak. Masih kata Rafiq pihaknya melihat antusiasme kegiatan di masyarakat meningkat luar biasa. Termasuk kegiatan-kegiatan olahraga pun semakin bergairah. ‘’Saya berharap aktivitas kegiatan olahraga-olahraga prestasi dan rekreasi semakin berkembang di Kabupaten Sumbawa,” kata Rafiq yang juga membina PGRI Sumbawa ini.

“Saya mendapatkan informasi di Seagame tahun 2022 ini, Alhamdulillah atlit kita dari Sumbawa berhasil menorehkan prestasi, misalnya dari Cabang Atletik Sofwaturrahman meraih medali Perunggu dan ini sangat membanggakan kita. sementara itu dari keseluruhan medali yang diraih pada cabang atletik ini adalah 2 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu.

Demikian juga Kawan Kawan Kontingen Indonesia berhasil meraih medali Emas seperti cabang Panahan meraih 5 Emas 1 Perak, Karate 4 Emas 8 perak dan 2 Perunggu, Catur 3 Emas , 9 Perak dan 4 Perunggu, Balap sepeda 3 Emas dan 3 Perak, Renang 2 Emas 3 Perak dan 10 Perunggu E- Sport meraih Emas dan medali untuk cabang olahraga lainnya. Tentunya prestasi ini kita harapkan dapat menyemangati para atlit kita di Sumbawa.

Event terdekat yang diadakan di kabupaten Sumbawa patut kita support dan meraih prestasi terbaik seperti Bank NTB Syariah 10 K Road to MXGP Samota Sumbawa, Porwarnas di Malang maupun Pekan Olahraga Provinsi NTB, Sepak Bola Liga 3 yang tahun ini dijadwalkan. Dan tentunya yang spektakuler adalah dukungan multi pihak untuk suksesnya MXGP Samota Sumbawa yang menjadi  Magnit Besar Sport tourism di daerah kita.  Pungkasnya.

(Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top