Kerennn, Desa Boke Wakili Bima Ikuti Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

JejakNTB.com, BIMA | Setelah berhasil meraih Juara I pada lomba desa tingkat Kabupaten Bima, Desa Boke kecamatan Sape yang menjadi Duta Kabupaten Bima untuk mengikuti tahapan penilaian Lomba Desa tingkat provinsi NTB menyambut Tim penilai Selasa (12/7) di Gedung Serba Guna desa setempat.

Sejumlah undangan tampak hadir antara lain Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan S.Pd, anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Kepala OPD lingkup pemkab Bima para Camat dan tokoh masyarakat.

Tim penilai yang dipimpin oleh Dr. Azhari, S.H, M.H dalam sambutannya menyampaikan, “Akhir Bulan Juni lalu Tim telah mengundang Desa Boke untuk memaparkan kondisi desa dalam bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan, termasuk inovasi-inovasi dan program-program unggulan yang ada.”

Mewakili kabupaten Bima dengan status Juara I Lomba Posyandu tingkat provinsi, Dr. Azhari menyampaikan, Desa-desa yang menjadi juara kabupaten diharapkan dapat menjadi desa gemilang dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di NTB, lebih khusus desa Boke di Kabupaten Bima.

“Di Kabupaten Bima masih terdapat 49 desa yang masuk kategori desa tertinggal, dengan dukungan dan pembinaan dari Pemerintah daerah dan pemerintah desa, pada tahun 2023 ditargetkan tidak ada lagi desa tertinggal di kabupaten Bima.” Tandas Azhari.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya mengatakan desa Boke merupakan salah satu desa dengan catatan prestasi yang banyak di kabupaten Bima, karena selalu bergerak maju dan berinovasi mengembangkan potensi wilayahnya.

“Suatu kebanggaan atas pencapaian yang baik bagi desa Boke sebagai peraih juara pertama lomba desa tingkat kabupaten Bima, dan mewakili kabupaten Bima dan 190 desa lainnya pada lomba desa tingkat provinsi NTB.”

Secara khusus, Bupati menjelaskan, dalam sektor kesehatan, upaya menurunkan angka stunting, kematian ibu dan bayi merupakan cita-cita mulia yang sudah digaungkan oleh seluruh pihak.” Ungkapnya.

Bupati Bima berharap apa yang menjadi catatan dari juri merupakan masukan berharga sebagai bahan evaluasi bersama didalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

Menutup sambutannya Bupati Bima mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendukung persiapan dan optimis desa Boke siap untuk dinilai dan siap untuk memastikan diri untuk menjadi juara dalam lomba desa tingkat provinsi NTB.
Selanjutnya tim penilai melakukan verivikasi lapangan di Kantor Desa Boke. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top