Kepala SMPN 4 Madapangga Terpilih ikut Program BPIP Se- Indonesia 2023

JejakNTB.com, JAKARTA |Kepala SMPN 4 Madapangga, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, Supriadi, S.Pd., M.AP. terpilih ikut dalam program pemanggilan peserta pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi pancasila (PPIP) pada jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah pada satuan pendidikan pelaksana implementasi kurikulum merdeka yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol kerjasama dengan BPIP Direktorat  Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kemendikbudristek pada  20  s.d  24 November 2023.

” Alhamdulillah saya terpilih sebagai peserta untuk mengikuti program BPIP Direktorat  Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kemendikbudristek RI tahun 2023,” kata alumni Guru Penggerak terbaik Kabupaten Bima ketika di wawancarai media via whatsapp.

Dia menambahkan bahwa peserta kegiatan ini harus dari guru penggerak yang mengajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPkn).

Ketika ditanya gimana awal mula bisa lolos dalam undangan tingkat nasional tersebut, anggota IGI Kabupaten Bima ini mengaku hasil seleksi ketat pusat dan bukan urusan daerah,

” Iya, diseleksi pusat dengan distribusi alokasi 1 orang 1 provinsi. Yang terdiri dari
1 orang guru SD, 1 Guru SMP,  dan 1 orang guru SMA,” bebernya.

Supriadi mewakili NTB untuk Mapel PPkn tingkat SMP/MTs dalam rangka pelaksanaan peraturan presiden nomor 7 tahun 2018 tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Peraturan Pemerintah nomor 4 tahun 2022, tentang standar nasional pendidikan serta Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia nomor :26.C/H/P/2023 tentang penetapan buku teks utama pendidikan pancasila untuk jenjang Dikdasmen.

 

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top