Kantor Pol PP Dompu yang Kumuh kini berubah Berkat Swadaya Anggota dan bukan Proyek

JejakNTB.com |Kantor Satuan Polisi Pamong Praja yang beralamat di Jalan Lingkar Utara No.01 Karijawa Dompu benar benar berubah setelah dipimpin Sukardin HS sebagai Kasat nya.

Tak menunggu cair anggaran dari Bupati dan Wakil Bupati Sukardin bersama anggota berbuat, hanya dengan modal kepercayaan atas tugas yang diembannya Kasat Pol PP Dompu berhasil memotivasi dan memggerakkan anggota untuk bekerja dan berkarya membenahi dan menata kantornya.

Saat media ini menyambangi Kantor Penegak Perda tersebut nampak sejumlah anggota satuan saling sibuk dan sangat fokus dengan aktifitasnya masing masing.

Pantauan media sebagian kecil saja anggota yang tidak terlibat, mayoritas telah terbagi habis berdasarkan job desk dan tupoksinya

Salah satu anggota Satuan Pol PP yang sudah diangkat dan tinggal setahun lagi pensiun mengaku bahwa kegiatan ini murni bersumber dari anggaran swadaya maupun swakarya para anggota di kantor.

” Ini bukan proyek mas, melainkan swadaya kita saja sebagai panggilan moral dan bentuk tanggungjawab serta berbuat baik demi daerah masyarakat dan bangsa, tukasnya.

Berdasarkan informasi memang benar bahwa giat merapikan halaman depan kantor sepanjang dan seluas tersebut bukan berdasarkan anggaran maupun dana dari hasil ajukan proposal melainkan sumbangan anggota dan keikhlasan mereka atas kesadarannya yang tidak tega membiarkan lingkungan kantor itu dibiarkan tak sedap dipandang mata publik yang lewat.

” Kantor kita berada dipinggir jalan raya besar jadi kita merasa gimana yach, sesumbarnya tanpa mau merincikan secara pasti angka angka sumbangannya pada kegiatan amal bhakti tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dompu Sukardin HS pada Koran Online Regional JejakNTB.com kemarin mengakui bahwa benar kantornya ditata secara swadaya sebagaimana yang terpantau media maupun publik.

” Iya apa emang salah apabila kita keluarkan sebagian rezeki kita untuk menata dan benahi serta renov asset kita,apa emang iya kita salah berbuat, tanyaknya balik sesaat setelah beliau menggelar rapat dan ditunggu media hampir sejam di ruang kerjanya kemarin jumat 13/2.

Sukardin HS menganggap apa yang dilakukan ditempatnya merupakan sebuah praktek hal baik dan tidak perlu lagi  diresehkan adanya

” Kami sudah anggap semua itu adalah sedekah,jangan terlalu koment ataupun cara itu melanggar aturan,itu konyol namanya. Itu hal yang biasa pak wartawan, tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kantor Satuan Polisi Pamong Praja yang beralamat di Jalan Lingkar Utara No.01 Karijawa tersebut selain strategis kini telah diperindah dan dipercantik bak bidadari baru turun dari surga.

” Semua nya jika nanti ada rezwki kita tetap gelirakan semangat dan gotong royong sepwrti ini terpwnting ada umur panjang mas, tutupnya.  (Tim)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top