Kafilah Madapangga Raih Juara II di MTQ Tk. Kabupaten Bima

JejakNTB.com | Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXII tahun 2023 tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung di Desa Talabiu, Kecamatan Woha berakhir, Ahad (8/10/23). Kegiatan bernuansa Islam yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri pada Sabtu (2/10/23) lalu diikuti oleh 515 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bima.

Pada momentum tersebut, Kafilah asal Kecamatan Madapangga keluar sebagai juara II. Yakni jumlah poin 56 dengan rincian Medali Emas 7, Medali Perak 6 dan Medali Perunggu 3. Sedangkan berada di posisi puncak yakni Kafilah Kecamatan Sape total nilai 75 dengan rincian Medali Emas 9, Perak 9 dan Perunggu 3.

Sedangkan Kafilah Kecamatan Lambu raih juara III dan mendapat 7 Medali Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu dengan total nilai 56. Untuk peringkat ke 4 adalah Kecamatan Bolo meraih 5 Medali Emas, 8 Perak dan 5 Perunggu, sehingga total nilai 54.

Dewan Hakam Kabupaten Bima utusan Kecamatan Madapangga, Ustadz. Ahmad Suherman, menyampaikan, 7 Medali Emas yang diraih Kafilah Kecamatan Madapangga yakni pada golongan Tilawah Dewasa Putri, Tilawah Remaja Putri, Tahfizh 1 Juz Putra, Quran Murattal Remaja Putra, Khat (Kontemp) Putra, Khat (Hiasan Mushaf) Putra dan Khat (Dekor) Putra.

Sedangkan 6 Medali Perak diraih pada golongan Quran Mujawwad Putri, Quran Murattal Remaja Putri, Quran Murattal Dewasa Putra, Tahfizh 5 Juz Putri, Tahfizh 10 Juz Putra dan Cacat netra Putra.

“Medali Perunggu diraih golongan Mujawwad Putra, Khat (Naskah) Putri, Khat (Kontemp) Putri dan Juara Harapan I Tartil Anak Putra,” ucap Ustadz Suherman.

Disampaikan Ustadz kelahiran Desa Tambe itu, prestasi membanggakan ini diraih berkat kekompakan dan kegigihan para peserta untuk berlatih guna mengasah kemampuan.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dorongan dan dukungan Pemerintah Kecamatan Madapangga, baik secara materi, tenaga maupun pikiran,” ungkapnya. | jejakntb//Nurdin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top