Kado HUT Sumbawa ke 63, POCADI dilaunching, Ini harapan Pimpinan Daerah.

JejakNTB.com | Selepas memimpin Upacara pada Peringatan HUT Ke-63 Kabupaten Sumbawa Tahun 2022, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, bersama Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., melaunching Pojok Baca Digital (POCADI) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa, yang terletak di Taman Mangga Sumbawa Besar, Sabtu (22/01/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviani S.Pd.M.Pd dan penandatanganan plakat oleh Bupati Sumbawa disaksikan oleh Kadis Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Julmansyah S.Hut.M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Hj Jamila S.Pd SD, H. Mustajabuddin. S.Sos Ida Rahayu SAP, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) H. Sahril, S.Pd. Kabag Pembangunan H. Yudi Patria Negara ST, MT, Kabag Ekonomi Dr. Dedy Heri Wibowo.SE.MSi

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, POCADI merupakan wujud pelayanan publik bidang perpustakaan oleh pemerintah, dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan minat baca masyarakat, yang dikemas dalam ruangan dan suasana yang nyaman dan tenang.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani S.Pd M.Pd. kehadiran POCADI ini perlu dimanfaatkan secara maksimal oleh Masyarakat Sumbawa

” Alhamdulilah POCADI di Kabupaten Sumbawa sudah kita resmikan, kedepan anak anak kita membutuhkan bacaan atau pun buku-buku bisa ke POCADI karena banyak pilihan buku yang bisa dibaca lewat digitalisasi. Kata Wabup.

Kemudian lanjunya, Karena Saya juga menjadi Bunda Literasi kabupaten Sumbawa mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan POCADI.

“POCADI ini merupakan kado HUT Kabupaten Sumbawa ke-63 dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) kepada masyarakat dengan harapan dapat menjadi magnet untuk membaca bagi masyarakat menjadi tinggi, Ayooo semua ke POCADI menuju sumbawa gemilang yang berkeadaban” Tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd,. kepada media mengatakan, POCADI merupakan layanan eksternal yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional kepada pemustaka yang isinya merupakan perpustakaan dengan format buku digital (E-book) dan layanan buku tercetak.

Dengan adanya POCADI ini diharapkan bisa mendorong peningkatan budaya literasi di masyarakat, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya baca dan memperluas simpul jaringan perpustakaan di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan dibangunnya POCADI di RTH Taman Mangga yang merupakan salah satu pusat keramaian, dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang membaca buku baik secara elektronik maupun konvensional.

Adapun waktu pelayanan POCADI lanjutnya, dimulai dari hari Senin hinggu Sabtu jam 07.30 – 17.30 wita. Sementara hari Minggu libur tidak ada pelayanan. Tutup H Sahril.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top