Kado HUT RI ke-77, Taekwondo Sumbawa Sabet 27 Medali Emas, 19 Perak dan 18 Perunggu

JejakNTB.com, MATARAM | AtlIt-atlit Taekwondo dari Kabupaten Sumbawa  membawa harum nama daerah di ajang Kejuaraan HARUM CUP I NTB-BALI yang diselenggarakan oleh Pengurus Kota  Taekwondo,  Kota Mataram pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022 di GOR 17 Desember Turide, Mataram, NTB.

Mereka berhasil menyabet banyak Medali. Dari 64 Atlet Taekwondo Sumbawa medali yang diraih adalah 27 Emas, 19 Perak, 18 Perunggu. Atas hal tersebut Taekwondoin Kabupaten Sumbawa berhasil meraih Juara Umum I

“Dari perhitungan kelas prestasi meraih  7 emas. Nama ketujuh atlit tersebut adalah  M. Ghovind Fahlevie asal SMPN 1 Sumbawa,  M. Falih Romizah asal SMPN 1 Sumbawa,  Marrio Jardhe Rumaseb asal SMPN 2 Sumbawa, Vanesa Aprilia SMAN 2 Mataram, Nia Amelia Asal Alumni SMA 1 Plampang, Nayla Dwina Syakira asal  SMAN 1 Sumbawa Besar dan  Dery Agus Susanto asal sekolah Undikma Mataram” Jelas Amran pemegang sabuk hitam ini.

Kepada media ini Senin (22/8/2022), Amran Zamzami SE Ketua Taekwondo  Kabupaten Sumbawa menjelaskan bahwa Kejuaraan Taekwondo ini diikuti oleh 750 peserta dari 10 Kabupaten/Kota se NTB dan 2 Kabupaten dari Provinsi BALI yaitu Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Karang Asem, dengan Kategori kelas prestasi dan kelas Pemula.

Disampaikan pula oleh  Binpres Taekwondo Sumbawa Sabeumnim Seharudding Fitramansyah S.Pi   bahwa Taekwondoin Kabupaten Sumbawa akan berjuang sebaik mungkin di Porprov NTB mendatang.

“Insha Allah dengan pelatihan terpusat di Pelatda dan dukungan dari KONI Kabupaten Sumbawa dan  Pemerintah Daerah  Kabupaten Sumbawa, Atlit-atlit Taekwondo Sumbawa akan mempersembahkan yang terbaik di ajang Porprov NTB yang akan diselenggarakn KONI NTB beberapa bulan ke depan ini”. Jelas pemegang Sabuk Hitam DAN 4 Kukkiwon yang juga berlisensi atlet nasional ini.

Kemudian lanjutnya, Taekwondo Sumbawa juga mendapat gelar coach terbaik yang diraih oleh sabeum Fakhruddin bgenk, SE dan gelar atlet cadet terbaik oleh M.Ghovind fahlevie.

Kami  juga mengapresiasi Ketua Pengkot TI Mataram  Eddy Sophian dan ketua Panitia Sabeum Rizky Nova Pratama yang sukses menyelenggarakan kejuaraan sebagai mana level nasional baik dari segi kualitas acara, fasilitas pertandingan, fasilitas wasit, penggunaan 3 matras yang untuk pertama kalinya di NTB serta penggunaan alat PSS (point scoring system) dari elite management yang merupakan rekanan resmi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) penyelenggara acara nasional kejuaraan taekwondo.” Pungkas  Seharuddin.

Kepada media ini, Pengurus Taekwondo Kabupaten Sumbawa mengapresiasi peran serta semua pihak dalam mensukseskan event ini. Amran menyebut, medali yang diraih oleh atlet-atlet Taekwondo Tana Samawa  ini merupakan kado spesial kepada daerah dan masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Ini adalah Persembahan Kado Kami di hari HUT RI ke 77, kepada Kabupaten Sumbawa yang Gemilang, juga mengucapkan terima kasih banyak atas doa dan dukungan semua orang tua murid dan support masyarakat Sumbawa serta kepala sekolah yang memberikan ijin mengikuti pertandingan, Juga terima kasih atas kerja keras para pelatih di Sumbawa sabem seha, sabem bgenk, sabem lia, sabem ahmad, sabem soeparno, sabem ishak, sabem apriani yang mengirimkan atlit-atlit dari Dojangnya” Ucap Amran.

Insha Allah dengan menyatukan kekuatan dan kerjasama, kami akan mempersembahkan prestasi yg lebih baik lagi, Aamiin.”Pungkas Amran (AM/Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top