Kadispotdirga Lanud ZAM : Letkol Adm Burhanudin, S.P Harap   Kejurda Paralayang NTB 2022 Disupport Daerah untuk Jaring Atlit Berprestasi 

Kadispotdirga Lanud ZAM : Letkol Adm Burhanudin, S.P Harap   Kejurda Paralayang NTB 2022 Disupport Daerah untuk Jaring Atlit Berprestasi

Oleh Abdul Ma’ruf Rahmat SP

 

MATARAM, LANUD ZAM.| Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Zainudin Abdul Madjid NTB (Lanud ZAM) (Kadispotdirga)  Lanud ZAM Letkol ADM Burhanudin, S.P berharap Kejurda Paralayang NTB 2022 Disupport Daerah untuk Jaring Atlit Berprestasi

“Pada hari Senin (27/6) yang lalu telah dilakukan penandatanganan MOU antara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM)  Kolonel Pnb R.E. Kargono selaku Ketua Fasida Nusa Tenggara Barat (NTB) Kolonel  dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi NTB Brigjen Pol. Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H., di Kantor BNNP NTB, Mataram.

“Atas digelarnya MoU ini diharapkan dapat menjadi attensi para pemangku kepentingan di Daerah dalam memajukan olahraga paralayang termasuk di Kabupaten Sumbawa, karena di Kabupaten Sumbawa memiliki atlit dan juga Sport Paralayang yang bagus yakni Olat Cabe” Ungkapnya kepada media Rabu (29/6/2022).

Kemudian Lanjut Lekol Bur, Olahraga Paralayang di kota-kota besar mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah Daerahnya seperti Bogor, Malang dan lainnya karena tidak hanya dalam bidang olahraga tapi juga dapat menjadi objek wisata yang sangat menarik yang dapat mendatangkan wisatawan.

“Tentunya ini akan berdampak positif bagi pendapatan Daerah dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) seperti bertambahnya tamu/ hunian Hotel, retribusi parkir, pajak Restoran dan sebagai” Imbuhnya

Oleh karena itu diharapkan atas keberadaan spot paralayang yang ada di Kabupaten Sumbawa dapat dibantu untuk dibangun baik dari sisi pembebasan lahan, perbaikan jalan akses, fasilitas MCK dan sebagainya. Jelasnya.

Dijelaskan, event Paralayang War On Drugs akan dipusatkan di Sky Lancing Paragliding, Kampung Lancing, Dusun Lancing, Desa Mekarsari Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Melalui event Kejurda Paralayang tahun 2022, Kepala BNNP NTB dan Komandan LANUD TGKH M. Zainudin Abdul Madjid juga berkomitmen untuk memajukan olahraga Dirgantara Paralayang sehingga bisa mencetak atlet yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional, sekaligus bertujuan untuk mendongkrak dan mengangkat pariwisata NTB yang bertaraf Go Internasional dan BERSINAR (bersih narkoba).

Untuk diketahui, Kejurda Paralayang tersebut nantinya bakal diikuti atlet paralayang dari 10 kabupaten/kota se NTB. Kejurda ini akan mempertandingkan sekitar 10 mata lomba dan kategori yang dimainkan. Mulai dari kategori U-22 perorangan putra dan putri, umum perorangan putra, umum beregu putra, U-22 Beregu 4 orang kabupaten/kota putra dan putri. Selanjutnya kategori open overall (gabungan putra dan puteri), special class air force atau kelas pelajar (gabungan putra dan putri). Ada juga festival tandem atau solo serta lomba fotografi dengan tiga spot. Yakni spot alam atau batu cadas (natural), paralayang (sport) dan kehidupan masyarakat sekitar (sosial) (AM/Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top