Kadis Perkim NTB : ” Ayo Majukan UMKM kita dengan membeli Produknya

JejakNTB.com |Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke 63 memiliki arti dan titik penting bagi setiap orang. Salah satunya kehadiran Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Nusa Tenggara Barat Jamaluddin Maladi ST.MT di Stand Stand UMKM yang ada di Taman Mangga Sabtu (22/1) kepada media ini Jamaluddin mengatakan untuk kemajuan UMKM dan Kabupaten Sumbawa tergantung dari apresiasi masyarakat.

” Ayo beli produk dalam negeri, sebagai upaya mengembangkan produk lokal kita. Ujarnya

“Setelah saya mengunjungi beberapa stand yang ada yang menjual produk-produk lokal buatan tangan terampil masyarakat Sumbawa seperti Tas dengan bahan kain Khas dan motif Sumbaw, Kain bakal Baju, Sapu”,aneka souvernir, herbal, Kopi Madu, bahkan ada juga minyak kayu putih. Inilah yang disebut dengan industrialisasi. Dulu bahannya kurang bagus. Sekarang lebih bagus dan harganya juga lebih mahal. Ucapnya

“Tadi saya lihat juga banyak tamu dari luar yang berkunjung ke stand stand UMKM.
Jadi tidak ada kata lain. Bela beli produk lokal kalau ingin lihat daerah kita maju, teman teman harus belanja produk lokal baik di warung tetangga, .maupun kios kios milik masyarakat kita, kurangi belanja di Toko modern, bukan tidak boleh, tapi alihkan ke toko tetangga kita sebagai wujud membela UMKM kita”. Urainya

Saya tadi hadir juga di Upacara Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa dan banyak prestasi yang disampaikan oleh Bupati Sumbawa insya Allah kita mendukung Kabupaten Sumbawa dalam pembangunan yang direncanakan, demikian halnya dengan rencana pergelaran MXGP, kita di Dinas Perumahan dan Pemukiman NTB akan membantu apa yang menjadi bagian dan kewenangannya. Imbuhnya.

“Selamat hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa ke 63, semoga Sumbawa semakin sukses, maju dan Sumbawa Gemilang yang berkeadaban. Tutupnya.

 

Amar Redaksi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top