Jelang Gelaran MXGP Samota Bulan Juni, Komandan Lapangan H. Ridwan Syah Update Perkembangan Semua Sektor

Mataram, [JejakNTB.com] ,- Komandan Lapangan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, Ir. H. Ridwan Syah, MTP kembali menggelar rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa jelang perhelatan MXGP pada bulan Juni nanti.

Kali ini Kadis PUPR tersebut membahas mengenai update persiapan dari semua sektor yang ada.

“Hari ini kita akan update perkembangan untuk semua sektor, karena perhelatan MXGP sudah di depan mata”, paparnya saat membuka Rapat Persiapan MXGP di Kantor Dinas PUPR Provinsi NTB, Selasa (10/05/2022).

Saat rapat berlangsung, Dae Iwan panggilan akrab Kadis PUPR, menyebut terdapat beberapa hal yang perlu diupdate dan dimatangkan persiapannya, khususnya pada sektor akomodasi dan infrastruktur.

Untuk akomodasi pihaknya akan menyiapkan beberapa cara guna mengantisipasi kurangnya akomodasi. Diantaranya camping ground dan menggunakan kapal laut sebagai penginapan.

“Hal tersebut akan coba kami terapkan, mudah-mudahan dapat mengatasi kekurangan akomodasi”,harapnya.

Sementara, untuk perihal sektor infrastruktur harus segera ditentukan mengenai titik lokasi fasilitas publik seperti lahan parkir, stand UMKM dan lain-lain. Jika hal ini sudah dipastikan maka keperluan-keperluan pada sektor lain akan mengikuti.

“Jika hal ini sudah dipastikan, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan SDMnya, UMKM lokal dan keperluan-keperluan lainnya”, katanya.

Dae Iwan berharap dengan segala persiapan di seluruh sektor yang ada, menyamakan persepsi dan koordinasi merupakan hal yang sangat diperlukan.

“Untuk semua sektor ini kita harus menyamakan suara atau persepsi, baik dari Pemrov NTB,Pemkab Sumbawa, pihak promotor STI dan SEG, hal ini sangat perlu dipersiapkan dengan matang”,tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan event MXGP ini. Lanjutnya, untuk update semua sektor pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Pemrov NTB.

“Kami akan update perkembangannya, khususnya pada akomodasi. Untuk kekurangan akomodasi kami telah menyiapkan lahan untuk camping ground guna mengantasipasi kurangnya akomodasi tersebut. Untuk itu saya berharap, kita disini harus satu bahasa dan pemahaman demi mensukseskan event MXGP ini”, terangnya.

Sedikit informasi, saat ini tim Infront telah datang dan akan melakukan pengawalan. Promotor MXGP ini akan memastikan pembangunan Sirkuit MXGP Samota selesai pada dua pekan sebelum 26 Juni 2022.                              [ JejakNTB Febi Aulia ]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top