Ini Kebiasaan Umi Berlian atau Umi Ida disaat Bulan Ramadhan Tiba

JejakNTB.com | Peduli sesama, pengusaha asal Sape Sari Kabupaten Bima, Hj Nurhaidah Sarujin atau akrab disapa Umi Ida atau Umi Berlian menyedekahkan sebanyak 200 paket bingkisan sembako di lingkungan Marong Jamak Selatan Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Jumat (24/3).

Sembako tersebut kerapkali dibagikan apalagi saat bulan ramadhan tiba dan sudah menjadi tradisi umi ida.

Pantauan media, aksi bagi sedekah ini sebagai bentuk ketaatan dan kesalehan sosial dan giat ini bukan kali pertama dilakukan pengusaha berlian tersebut melainkan berkali-kali.

Umi Ida begitu beliau akrab disapa membagikan sedekahnya dalam bentuk beras minyak goreng gula dan mie rebus.

Adalah Lalu Juniar Syahroni mengutarakan bahwa mewakili Hj Nurhaidah, atas nama Irma Sundariani ikut serta dalam membagikan sembako sekaligus mewakili Hj Nurhaidah.

” Setiap masuk bulan puasa inilah aktifitas yang kerap dilakukannya yakni berbagi sembako sejak beberapa tahun lalu, gak ada kata bosannya.,” ucap Roni.

Ketika ditanya apa saja isi bingkisan Umi Ida kepada warga kesayangannya,

“Di dalam bingkisan ada beras 3kg, minyak goreng 1L, gula 1kg, mie rebus 3 bungkus, Total hari ini 200 bingkisan dan inshaaAllah akan dilanjukan lagi esok,” tandasnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun media Umi Ida akan melakukan itu sebanyak 400 bingkisan di dua titik dan akan dilanjutkan kembali esok hari.

” Besok wilayah desa Senteluk dengan bingkisan yang sama sebanyak 200 paket yakni khusus Desa senteluk Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat,” pungkasnya.

Salah seorang warga bernama Eko (32), dari Lingkungan Marong Jamaq, mengaku telah mengenal Umi Ida.

” Orangnya baik, dermawan dan suka membantu bahkan setiap ada moment hari raya dan puasa begini dech yang dilakukannya,” akunya.

Senada dengan Eko, Ibu seruni, dari lingkungan marong jamaq, usia 45 tahun menilai Umi Ida sangatlah baik.

” Sejak kecil sudah berada di tengah tengah kami dan dikenal sebagai tokoh yang penuh kedermawanan suka membantu dan menolong sesama yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.,” ucap Seruni pada media.

Selain Eko dan Seruni sejumlah warga lainpun sama melihat sosok Umi Ida dirasakan sangat cocok mewakili Nusa Tenggara Barat di pusat berada di kursi senator.

Untuk diketahui Umi Ida alias Umi Berlian akan melanjutkan roadshow sedekah jariahnya besok hingga lusa bahkan hingga ramadhan 1444 hijriah berakhir dengan target Pulau Lombok dan Sumbawa.

Kegiatan ini merupakan manifestasi kesalehan sosial beliau yang dilahirkan dari keluarga yang mirip sama dengan mas eko dan seruni serta hendak mencari pahala disisi Rabbnya.

Hj Nurhaidah H Sarujin berdasarkan data Silon dan rekap KPU NTB adalah salah satu kandidat terkuat yang akan diterpilih dan digadang gadang warga Bumi Gora dan Gumi Selaparang sebagai Srikandi yang akan memungkasi suksesi 2024 yang akan jatuh pada 14 Pebruari mendatang,

Data KPU NTB menunjukkan beliau sangat layak untuk dipilih dan terpilih dalam kontestasi tersebut. (red/adv)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top