Ini arahan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani SPd MPd. , dalam mensukseskan MXGP

JejakNTB.com |MXGP Samota Sumbawa akan digelar pada tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Untuk membangun sinergi dan dukungan masyarakat luas, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi Rangkaian persiapan dan kegiatan Event Promosi Wisata Menyambut MXGP dan Sampai pada Acara inti MXGP.

“Intinya kita rapat sosialisasi ini adalah mengharap dukungan dari semua pihak untuk mengambil peran sesuai bidang masing masing Buka Bu Novi Sapaan Wabup Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, event ini sangat Penting karena sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Sumbawa, “kita rasakan 2 tahun terakhir beberapa sektor ekonomin sangat terdampak seperti industri jasa dan pariwisata. Dengan adanya MXGP kita harapkan bangkit kembali Ujar Novi.

Novi mengingatkan pula, Belajar dari event MotoGP Mandalika, semua orang tertuju ke Mandalika, karena sangat tinggi animo masyarakat dengan hadirnya MotoGP. Event ini telah menggerakkan sektor riil. Ungkap Novi

Atas pengalaman tersebut Bupati Sumbawa mengundang kita semua hari ini untuk sama sama-sama mendukung dengan hadirnya MXGP di Kabupaten Sumbawa.

Dengan adanya event ini perputaran uang akan berjalan. Hal penting adalah ada dukungan dari semua sesuai dengan bidang dan peran masing masing. Harap Novi.

Misalnya penginapan (Homestay) bisa didaftarkan di Dinas Pariwisata, UMKM juga berbenah berinovasi dan memperbaiki kualitas produknya. Dan kita sadari pasti tidak selalu lancar memang tidak mungkin lurus-lurus saja pasti ada “gelombang dan kerikil”, yang pasti kita harapkan adalah kita berperan sesuai dengan bidangnya dan para tamu yang datang Kesumbawa dari berbagai Daerah dan mancanegara mendapatkan kesan yang baik, ramah dan sopan.” Pungkas Novi.

Sebelumnya Asisten II Lalu Suharmaji Kertawija ST. MT telah menyampaikan beberapa hal yang dibutuhkan sebagai dukungan dari masyarakat adalah bagaimana lokasi di UMKM bisa dibenahi bersama yang telah disediakan oleh Pemda di sepanjang jalan Samota.

“Untuk tenda Pemda telah menyiapkan, pun demikian membuka peran serta swasta untuk berpartisipasi menyumbang tenda dan dapat memasangnya di tanah Pemda yang ada di selebar 15 meter di sepanjang Jalan Samota. Jelas Lalu Suharmaji.

“Ketersediaan air bersih sangat urgent karena lokasi Samota airnya terbatas, untuk itu kita upayakan tandon air dengan kapasitas 1500 SD 5000 liter sebanyak . 75 buah yang diperuntukkan bagi UMKM, Kuliner. dan masyarakat. Jelas Mamiq . Sapaan akrab Asisten II ini

 

Untuk Dukungan lain yang dibutuhkan adalah ketersediaan Bak sampah, Toilet portabel dan Armada Tanki air. Kita minta dukungan penuh masyarakat agar sukses. Imbuh Mamiq.

Marilah kita dukung dengan segala cara dan semangat Sehingga bisa membawa nama baik Sumbawa. Menjadi tuan Rumah yang baik akan dapat mengangkat harkat Kabupaten Sumbawa sehingga ekonomi terus berputar. Semoga Allah meridhoi langkah kita” Pungkas Lalu Suharmaji (Ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top