Ihwan Zulkifli : 228 CJH Bima siap diberangkatkan Menuju Tanah Suci

JejakNTB.com, Bima | Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bima yang berangkat Tahun 2022 ini sebanyak 228 orang.

Kepala Seksi PHU Kementrian Agama Kabupaten Bima, Ihwan Zulkifli, SE yang dikonfirmasi media online jejakntb.com Kamis Siang 19 Mei 2022 menyebutkan bahwa dari 228 CJH Kabupaten Bima sudah siap di berangkatkan.

“Insya Allah Sudah siap diberangkatkan kalaupun ada urusannya tentu urusan administrasi biasa saja” ungkap Ihwan saat di wawancara di ruang kerjanya.

Selain itu, dia menambahkan bahwa Kabupaten Bima memberangkatkan Calon Jemaah Haji tahun 2022 yang tertunda berangkat tahun 2020 sebanyak 228 akibat kebijakan Pandemi Covid-19.

“Itupun tidak mampu dipenuhi semua karena sesuai aturan yang diterapkan oleh Pihak Saudi yang membolehkan hanya sebagiannya aja dulu” ujarnya.

Menurutnya bahwa Nama calon jemaah haji telah melalui proses verifikasi yang ketat dilakukan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah     (Ditjen PHU) Kementerian Agama sesuai persyaratan yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi.

Adapun daftar kuota haji reguler 2022 di NTB yaitu sebanyak 2.054 orang. Dan terkait jadwal Kepastian tanggal Keberangkatan CJH Kabupaten Bima belum ada jadwal secara resminya.

“Insya Allah kita akan informasikan nanti yang pasti CJH Indonesia akan diberangkatkan sekitar 4 Juni 2022 dan khusus Kabupaten Bima belum bisa kita pastikan, dan nanti kalau ada jadwal nya kita informasikan lebih lanjut pada teman-teman media” pungkasnya. [RED]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top