HUT ke- 65 Kabupaten Sumbawa menjadi Kado terbaik, Tana Intan Bulaeng itu dapat ini

HUT ke- 65 Kabupaten Sumbawa menjadi Kado terbaik, Tana Intan Bulaeng itu dapat ini

 

SUMBAWA, JejakNTB.com | Hasil Evaluasi SPBE Nasional Tahun 2023, Kabupaten Sumbawa berhasil masuk dalam jajaran Kabupaten/Kota di Indonesia dengan kategori “Baik” dalam hal pelaksanaan Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal ini menjadi pencapaian cukup fantastis, setelah tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Sumbawa masih berada dalam kategori Cukup. Hasil evaluasi tahun 2023 dirilis secara nasional oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan Keputusan Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, Bapak Drs. Hasanuddin kepada jejakntb Selasa (23/1/2024) menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini, “Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa tahun 2023 berhasil masuk dalam kategori Baik untuk implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan secara komparasi Kabupaten Sumbawa berada pada kategori yang sama dengan Provinsi NTB”.Ungkapnya

Kemudian lanjut Kadis, Saya rasa ini pencapaian yang tidak sederhana karena tidak semua Kabupaten/Kota berhasil masuk pada kategori ini dan juga yang menjadi catatan penting adalah bahwa baru tahun 2023 Kabupaten Sumbawa berhasil masuk dalam kategori Baik sesuai evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

“Proses evaluasi yang dilakukan memang cukup komprehensif dan ketat, Alhamdulillah atas koordinasi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, melalui Bidang Teknologi Informatika dengan semua pihak kita dapat masuk dalam jajaran kabupaten/kota di Indonesia pada kriteria Baik ini” Tegasnya kembali.

Atas capaian ini Kadis menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak.”Tentu hal ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena itu saya selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika Staistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada unsur teknis dinas dan semua pihak atas dedikasi dan kerjasama baik yang walaupun ditengah keterbatasan sumberdaya yang ada namun dapat memberikan pencapaian baik. Hal ini menjadi gambaran sangat realistis bahwa pelaksanaan urusan wajib informatika berada pada on the right track” Sambungnya.

“Hasil evaluasi SPBE ini menjadi spirit yang sangat berharga dalam mendorong kinerja perangkat daerah dan rilis pengumuman hasil evaluasi ini pada momentum HUT Sumbawa bisa menjadi hadiah terbaik sebagai kado HUT Kabupaten Sumbawa ke 65 tahun 2024”, tutup Kadis.(AM)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top