Hendak Mengedarkan 2,43 Gram Sabu di Sanggar dan Tambora, Seorang Pemuda Boro Diringkus Tim Satresnarkoba Polres Dompu

JejakNTB.com, DOMPU | SatResnarkoba Polres Dompu kembali melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan menjual Narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis SHABU, Selasa (13/9/2022)

Terduga pelaku adalah bernama Puasa, berjenis kelamin laki yang usianya sekitar 28 tahun tinggal dan berdomisili di Dsn. Boro Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima dengan status pengangguran.

TKP di pinggir jalan Lintas Kore tepatnya di Dusun Rinjani, Desa Nusa jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Puasa diringkus dan disaksikan sejumlah anggota dengan beberapa barang bukti yang menguatkan aksinya,  diantaranya 2 (dua) plastik klip transparan yang di dalamnya berisikan kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu, satu unit hp iPhone, dan uang sebanyak 459.000 (empat ratus lima puluh sembilan ribu rupiah )

Foto. Sejumlah barang bukti yang berhasil disita dan diamankan Satresnarkoba Polres Dompu (Istimewa)

SHABU-SHABU :
Berat Bruto : 2.43 Gram

Berdasarkan informasi yang dihimpun media kronoogisnya berawal dari laporan masyarakat bahwa ada seseorang yang mengendarai sepeda motor dari arah Dompu menuju ke arah Kore dengan ciri ciri yang sudah kita kantongi , membawa atau menguasai narkotika yang di duga jenis sabu-sabu, melintas menuju Sanggar.

KasatNarkoba Polres Dompu IPTU ABDUL MALIK, S.H seketika itu langsung memerintahkan anggota Opsnal guna melakukan penyelidikan terhadap seseorang yang mengendarai sepeda motor tersebut.

Setelah informasi A1 tersebut akurat, Kasat Narkoba IPTU ABDUL MALIK, S.H mengumpulkan anggota dan bergegas menuju ke Desa Lanci untuk melakukan pemantauan dan penghadangan terhadap seorang yang mengendarai sepeda motor tersebut yang sebelumnya sudah kita kantongi ciri-cirinya.

Kemudian tim memanggil saksi masyarakat untuk menyaksikan jalanya penggeledahan, tapi sebelum itu anggota Bravo Tambora terlebih dahulu menunjukan surat perintah tugas. setelah di lakukan penggeledahan team berhasil menemukan barang bukti berupa

-2 (Dua) plastik klip transparan di dalamnya berisikan kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu.

Terduga pelaku kini telah diamankan anggota tim BRAVO TAMBORA beserta barang bukti di Mako Polres Dompu Guna Proses Penyidikan Lebih Lanjut dan terduga pelaku diancam dengan Undang Undang Narkotika dengan pidana kurungan maksimal. (***)

 

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top