Hari Pahlawan 2022 Momentum Perekat Pemersatu Bangsa dan Menjaga Pluralitas

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Budi Suryata

 

 

JejakNTB.com | Setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingatinya sebagai hari pahlawan. 10 November merupakan momentum refleksi kita terhadap sejumlah pahlawan yang telah gugur mendahului.

Hari pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Haji Lalu Budi Suryata mengatakan bahwa hari pahlawan di era kekinian menjadi perekat pemersatu bangsa. Diatas keberagaman ini, semangat kebersamaan harus dijunjung tinggi.

“Semangat kebersamaan dan saling pengertian harus terus didorong dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan bagi NKRI, selain itu keanekaragaman dan pluralitas harus selalu terjaga” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Ketua Badan Kehormatan DPRD NTB ini mengungkapkan, era global saat ini yang dimana semua orang sibuk dengan diri sendiri dan urusan masing-masing maka semangat gotong royong, semangat persaudaraan dan kebersamaan agar terus dipupuk dan dikuatkan.

“Mari hari pahlawan ini kita jadikan sebagai momentum untuk mempersatukan semua gerak langkah kita dalam menghadapi era global yang dibenturkan dengan berbagai macam cobaan-cobaan termasuk bangsa kita termasuk daerah kita,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, hari pahlawan ini adalah momentum untuk saling menguatkan antara satu dengan yang lain.

Peringatan hari pahlawan 10 November 2022 tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat akan dipusatkan di empat tempat yakni, halaman kantor gubernur NTB, taman makan pahlawan (TMP), pelabuhan gili mas dan ziarah ke makam pahlawan nasional di Pancor Lombok Timur. (RED)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top