Hari Jadi Bima, Bupati IDP Paparkan Progres Pembangunan

JejakNTB, BIMA | Momen Upacara hari Jadi Bima ke-382 Selasa, 5 Juli 2022 di Lapangan Upacara kantor Bupati Bima di Godo-Woha dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE untuk memaparkan beberapa capaian pembangunan memasuki tahun kedua periode II Kepemimpinan Dinda-Dahlan dihadapan para pejabat pemerintahan tingkat provinsi, kabupaten/kota, para pejabat struktural dan fungsional, para sesepuh, tokoh, Pimpinan perguruan tinggi dan organisasi sosial kemasyarakatan yang mengikuti prosesi upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

“Alhamdulillah memasuki tahun kedua periode kedua pemerintahan Dinda – Dahlan, sejumlah pencapaian pembangunan berhasil ditorehkan. Capaian tersebut antara lain keberhasilan mempertahankan secara berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam bidang pengelolaan keuangan daerah, percepatan penanganan covid-19 dan diresmikannya penggunaan Masjid Agung Kabupaten Bima salah satu ikon visi religius.

Demikian halnya dalam upaya peningkatan disiplin aparatur pemerintah daerah dengan telah diluncurkannya penerapan Sistem Informasi Digital Kepegawaian (SIDAK) yang mencakup e-presensi, e-disiplin dan e-kinerja sebagai salah satu ikhtiar nyata mendorong peningkatan kinerja ASN jajaran pemerintah Kabupaten Bima. “Tentu saja untuk dapat mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan sebagaimana amanat RPJMD Kabupaten Bima tahun 2021 – 2026, masih diperlukan dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat agar semua agenda prioritas dan agenda strategis pembangunan yang ada dapat dicapai”. Terang Bupati.
Dikatakan Bupati, semua capaian yang ada mustahil terwujud tanpa dukungan legislatif dalam pembahasan aspek penganggaran. Oleh karena itu Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan penuh lembaga legislatif atas sinergi yang telah terwujud.

Berkaitan dengan keberlanjutan capaian yang ada, Bupati Bima dan Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M. Noer mengharapkan dukungan semua pihak agar upaya kita membangun kabupaten Bima yang Ramah secara berkelanjutan dapat tercapai. (Ydn/Nia)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top