Hari Ini, Ratib Rebana Ode Akan Iringi Pendaftaran Bacaleg DPC PDIP Sumbawa

Hari Ini, Ratib Rebana Ode Akan Iringi Pendaftaran Bacaleg DPC PDIP Sumbawa

 

 

JejakNTB.com | Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H., menyatakan, akan mendaftarkan para bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa pada (11/5/2023) pagi.

Untuk itu, pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini meminta do’a restu dan dukungan kepada masyarakat.

”Mohon do’a restu seluruh masyarakat Sumbawa. Insya Allah, besok pagi pukul 10.00 wita, kami bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan, para Bacaleg/Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa, para kader dan simpatisan akan berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan di jalan Bypass menuju Kantor KPU Kabupaten Sumbawa diiringi grup kesenian dan Budaya Ratib Rebana Ode dari Desa Kelungkung,” ucapnya saat ditemui jejakntb.com, Rabu (10/5/2023).

Lanjutnya, bersama rombongan akan ada anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, para Bacaleg DPRD Kabupaten Sumbawa. Agenda ini, katanya, merupakan agenda pendaftaran serentak yang dilakukan oleh PDI Perjuangan di seluruh Indonesia pada Pemilu 2024.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada tanggal 11 Mei,” imbuhnya.

Menurutnya, kemajuan daerah turut ditentukan oleh anggota legislatif. Sebab, kata dia, seluruh anggota legislatif juga punya peran yang sangat penting dalam membawa aspirasi rakyat, merespon isu-isu penting bidang pembangunan, pengembangan wilayah, ekonomi, sosial hukum, politik budaya, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.
Dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD saat ini, dia yakin akan mampu mengantarkan kader PDI Perjuangan menjadi Ketua DPRD. Dan, pada Pemilu kali ini, menjadi kesempatan berharga dalam menentukan arah kebijakan daerah.

Lebih lanjut, Rafiq mengungkap di antara para Bacaleg yang didaftarkan, ada di antaranya merupakan kader inti PDI Perjuangan.

”Ada tokoh budaya, tokoh pendidikan, tokoh lintas etnis, tokoh agama, pengusaha, akademisi hingga aktivis sosial,” tutup Rafiq yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Sumbawa-Lombok itu. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top