Hadiri Pelantikan RT RW dan LPM Kelurahan, Begini Harapan HML Walikota Bima

Kehadiran Walikota HML menambah semangat para Ketua-Ketua RT, RW dan Ketua LPM Terpilih.

Dalam pidato singkatnya Walikota HML apresiasi pada seluruh Ketua RT, RW dan LPM terpilih melalui proses demokratisasi tingkat kelurahan.

Walikota HML pun menyebutkan bahwa RT dan RW adalah perangkat Pemerintahan yang ada pada tingkat Kelurahan.

“Oleh karena itu, Peranan RT dan RW akan signifikan dalam mensukseskan segala bentuk program pemerintahan Kota Bima” ungkap Walikota HML.

Dirinya menambahkan bahwa pentingnya peranan RT dan RW dalam perangkat Kelurahan adalah sangatlah urgen sehingga Walikota HML berharap partisipasi aktif Ketua RT dan RW dalam membangun bersama-sama Kota Bima.

Walikota HML menegaskan dengan adanya HP android yang dibagi oleh Pemerintah Kota Bima sebagai sarana dan fasilitas untuk mempercepat proses pelaporan E-Lapor di Command Centre.

“Itulah salah satu fungsi dari pembagian HP android yang terkoneksi dengan Command Center Kota Bima, Ketua RT bisa langsung bikin laporan yang tentunya Dinas terkait bisa secara cepat tangani” ungkap Walikota HML.

Walikota HML mencontohkan ketika ada salah satu RT di Jatiwangi yang melihat rumah tidak layak Huni, lalu Ketua RT foto kan dan bikin laporan E-Lapor lewat Aplikasi Command Centre maka Dinas Terkait akan terjun langsung menuju lokasi yang dilporkan.

“Ada drainase rusah, dan laporan lainnya oleh Ketua RT, maka dengan cepat OPD terkait akan menangani Laporan langsung Ketua RT tersebut” tegas Walikota HML. (***

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top