Hadir di Acara Anniversary for Three Years ARCI, Ketua DPRD Sumbawa Pimpin 43 Club Motor untuk Turut Memeriahkannya

Foto. Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq bersama Club Motor yang dipimpinnya.

 

JejakNTB.com, SUMBAWA | Komunitas Aerox 155 Rider Club Indonesia (ARCI) Sumbawa merayakan usia berdirinya yang ke 3 tahun pada Sabtu (7/8/2022). Acara yang dipusatkan di Taman Genang Genis Unter Iwes ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama Anggota Komisi IV Dra.Saidatul Kamila Djibril Daerah Pemilihan 5 dan jajaran Staf Ahli DPRD bersama Kapolsek Sumbawa Unter Iwes Ipda Eko Riyono SH, jajaran BSMI, Surya Nation, Yamaha Tugu Mas dan 43 Club Motor yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Anniversary 3 ARCI tersebut diawali dengan konvoi mulai Lapangan Pahlawan mengikuti rute Kota Sumbawa Jl Hasanuddin, Jalan Garuda , Jln Baypass Sering Labuhan dan finish di Taman Genang Genis Unter Iwes. Selama konvoi berlangsung ratusan sepeda motor memenuhi badan jalan, dan mengundang antisiasme warga di sepanjang jalan.

Acara yang di pandu MC kece dan Keren Bang Moles dan Rekan. menjadikan acara semarak diisi dengan sambutan, Senam dan materi kesehatan Mental dan pemeriksaan kesehatan dan Mata oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Ketua ARCI, Bung Erik dalam kesempatan pertama memberikan sambutan hangatnya bahwa agenda 3 Tahun Anniversary Aerox Rider Club Indonesia Chapter Sumbawa ini terselenggara berkat kolaborasi para pihak diantaranya Biker Sumbawa Bersatu (BSB), Surya Nation, Xiaomi, Yamaha Tugu Mas, DPRD Kabupaten Sumbawa, Kepolisian Sektor Sumbawa – Unter Iwes, BSMI, Sinar Optik, IMI, ARCI rescue, YFN.

Kemudian lanjutnya, Dari tahun pertama hingga tahun ketiga banyak terlibat di kegiatan sosial terutama kerjasama dengan Ikatan dokter Indonesia, BSMI melalui kegiatan pembagian kacamata sebanyak 352 Kacamata.

“Alhamdulillah untuk semuanya, dan untuk kedepannya lagi, kami akan membahas kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. kami juga mengharapkan bimbingannya dari dinas terkait, dan Spesial juga kepada ketua DPRD Terima kasih. Pungkas Erik

Selanjutnya Bung Djay alias Sukarman Djayadi selaku Ketua Bikers Sumbawa Bersatu memberikan sambutannya bahwa agenda ini menjadi kegiatan perdana pasca musyawarah besar Bikers Sumbawa Bersatu.

“Selanjutnya kami akan berkunjung kepada ketua DPRD Sumbawa, Kapolsek, Kapolres Sumbawa selaku pembina kami untuk membangun sinergi, demikian juga dengan Pemerintah Daerah dan tentunya stakeholder lainnya” imbuh Jay uyang juga Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sumbawa ini.

“jadi tepatnya tanggal 31 Juli 2022 lalu, musyawarah besar berlangsung pak ketua, kami terdiri dari 42 klub di Sumbawa ini bergabung menjadi satu Biker Sumbawa Bersatu”, Disambut aplause.dan tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Alhamdulillah di musyawarah besar di Sumbawa kemarin mewujudkan satu paguyuban motor di Sumbawa dan ini pertamanya di NTB.

Dibalik itu ada PR yang belum tuntas dikerjakan yakni mewujudkan prasasti KM Nol di Jam Gadang Lapangan Pahlawan.

“Titik nol ini merupakan suatu destinasi wisata Bikers, jadi ke manapun Bikers meluncur mau ke arah barat, atau ke arah timur kita pasti nyari titik Nolnya Dulu demikian juga dengan kota-kota yang kita lewati. jadi ini adalah satu destinasi wisata di Sumbawa dan ini sudah kita mulai dari tahun 2019 mudah-mudahan dalam periode kepengurusan kami di 2022 – 2025 ini, BSB mampu menuntaskan PR dan tentunya menjadi amanat untuk kita semua karena ini dapat mendorong hadirnya Bikers nasional berada di Kabupaten Sumbawa.

“mudah-mudahan ARCI Chapter Sumbawa terus berkembang lebih besar lagi, dan tentunya semangat ini terus kita jaga dalam semangat kekompakan” Tutup Jay

Selanjutnya Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq yang juga Pembina Biker Sumbawa Bersatu.

” Alhamdulillah pada sore hari ini, saya bisa berada di tengah-tengah Bikers, tadi saya merasakan sensasi mengendarai sepeda motor keliling Sumbawa dengan keluarga Bikers dan kalau kita bicara motor, saya juga salah satu penghobi motor walaupun sampai hari ini saya belum punya klub motor dan mudah-mudahan nanti teman-teman bikers bisa menerima saya sebagai salah satu anggota dari BSB”. Disambut aplause meriah hadirin.

Kemudian lanjutnya, tadi saya berbicara sama teman-teman, bahwa saya dulu waktu SMP sudah bisa mengendarai motor, sudah bisa berkendara di jalan mengendarai motor. nah itu masa lalu saya mudah-mudahan dengan saya bisa bersatu dalam komunitas Ini masa lalu saya itu bisa saya lupakan menjadi seorang anak yang taat berkendara motor. jadi saya berharap BSB dan ARCI Chapter Sumbawa di usianya yang ketiga ini bisa meninggalkan kesan-kesan yang menurut pandangan orang negatif ya, apalagi di tv-tv sering sekali di beritakan bahwa kegiatan motor ini banyak negatifnya.

nah tadi saya berdiskusi di jalan sama Bang Erik, ternyata banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan yang tidak terpublish. Dan hanya diketahui di komunitas ini saja karenanya saya berharap ke depan mungkin strategi ini bisa dirubah, kegiatan-kegiatan yang Positif itu bisa terpublish di seluruh elemen masyarakat sehingga eksistensi teman-teman bisa diketahui

” oh ternyata ARCI dan BSB ini punya kegiatan yang positif di tengah masyarakat. dan ketika itu bisa kita lakukan, Saya yakin paradigma yang tidak baik terkait dengan Club motor itu bisa kita minimalisir Dan saya yakin keberadaan teman-teman di semua pasti akan bisa diterima dengan sangat baik” Terang Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa ini.

dan insyaallah saya sebagai Ketua DPRD siap menerima kedatangan teman-teman di ruangan Saya, kita bisa diskusi panjang tentang organisasi, Saya akan mensupport semua kegiatan ini, sepanjang kita membuka ruang komunikas, diskusi. Terangnya

” Saya yakin enggak ada yang tidak bisa kita selesaikan, pasti akan mampu kita selesaikan secara bersama-sama. yang terakhir selamat kepada teman-teman yang telah mengadakan kegiatan anniversary yang ketiga ini, mudah-mudahan ke depannya akan banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan, akan banyak kegiatan-kegiatan yang mampu membawa kesejukan untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa.

” Saya berharap teman-teman semua bisa menjadi agen perubahan di Kabupaten Sumbawa yang bisa mengidentifikasi dan memberikan informasi terkait dengan hal-hal positif yang bisa dilakukan oleh anak-anak muda.

“Kegiatan operasi Katarak yang akan dilakukan ARCI dan BSB ini sangat luar biasa, artinya kegiatan ini harus kita lakukan di Kabupaten Sumbawa.
” saya akan mensupport kegiatan-kegiatan teman-teman ujar Rafiq sambil membuka kegiatan dalam rangka anniversary ke-3 ARCI Chapter Sumbawa.

Pengamatan awak media, acara diisi juga dengan Senam, pengarahan tertib berlalu lintas oleh Kapolsek Sumbawa dan Penyuluhan kesehatan mental oleh BSMI serta pemeriksaan kesehatan dan mata     (Katarak) disertai pembagian kacamata.[AM/Ruf]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top