Gubernur NTB Resmikan Pembangunan Bank Sampah di Hu’u Dompu

Oleh            | RED jjntb

Editor         | Nukman

 

 

JEJAK.COM,- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. hadir di Dompu, Ahad 5 Desember 2021 tepatnya di Wilayah Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu guna meresmikan dan melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan bank sampah.

 

Gubernur NTB, 
Dr H Zulkieflimansyah, SE., MSc
Melakukan peletakan Batu Pertama
Pembangunan Bank Sampah di Hu'u
[Dok.jejakntb.com]

Doktor Zul menilai gebrakan pemuda pemudi Dompu dalam menginisiasi pengelolaan sampah dengan menggandeng PT STM sebagai mitra menurutnya patut diacungin jempol dua,

Saya berterimakasih juga kepada kelompok pemuda di Desa Huu yang telah melakukan langkah jitu dengan membangun bank sampah dan mudah mudahan bank sampah ini menjadi fase yang ditunggu tunggu sehingga sampah yang selama ini menjadi masalah kini berubah menjadi solusi, kenapa bisa solusi karena dengan mengelola sampah yang benar juga akan mendatangkan nilai uang bagi ekonomisnya, urainya.

 

Para warga dan undangan lainnya
Yang menghadiri kegiatan 
Groundbreaking tadi pagi
Yang digelar Pemuda Pemudi Huu
Gandeng PT STM
[ Dok.jejakntb.com ]

 

” Selain kebersihan lingkungan kita juga dapat menghasilkan dampak ekonomi buat masyarakat kita dengan memilah milah mana sampah organik mana yang tidak dan mana yang plastik mana yang kertas serta membersihkannya pun juga punya nilai jual nantinya, ungkap Bang Zul sapaan keren Gubernur NTB.

Masih Bang Zul, beliau menguraikan, ” Kalau manajemen dari negara yang sudah maju seperti Sumbawa Timur Mining ini, sangat professional,

” Manajemen mereka tidak seperti kita, misalnya banyak urusan kita terkadang harus bagus sekali untuk dibeli , dll ,, tidak seperti itu mereka, Gubernur memberikan ilustrasi tersebut dimaksudkan agar kita bertindak dan bersikap profesional saja dalam setiap tindak tanduknya terutama dengan telah terjalinnya kerjasama yang baik dengan PT STM ini, pungkasnya.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top