Gubernur NTB : ” Kagum pada semangat anak muda Doktor Syam yang membuat poltek kesehatan kita ini menjadi nyata dan membanggakan”.

Oleh                  | Redaksi Febi Aulia

Editor               | Nukman

 

JejakNTB.com  |Politeknik Medika Farma Husada merupakan satu satunya PTS di NTB yang diakui Gubernur dan jajarannya sebagai Lembaga Pendidikan Vokasi terbaik yang berkecimpung dunia kesehatan.

Politeknik Medika Farma Husada atau Polmefardam Selasa 11 Januari 2022 merupakan hari bersejarah bagi lembaga besutan Dr Syamsuriansyah MM MKes pasalnya orang nomor satu di Bumi Gora meresmikan 12 tahun perjalanan lembaga tinggi swasta yang bergerak mulai dari nol tersebut,

Polmefardam benar benar nyata dan sangat membanggakan membantu masyarakat dan pemerintah daerah menyiapkan sumber daya manusia seutuhnya dengan mutu dan kwalitas terjamin.

Hadirnya lembaga tersebut diakui Gubernur NTB merupakan entri point bagi Nusa Tenggara Barat dan sangat membantu LLDIKTI Wilayah VIII dalam menuntaskan visi misi dan agenda besar Kemenristekdikti RI terutama agenda NTB Gemilang yang digaungkan Pemprov NTB.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Gedung Gemilang Medica Farma Husada Mataram, Selasa (11/1). Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul tersebut berpesan bahwa membangun institusi pendidikan itu tidaklah mudah. Butuh ketekunan dan kegigihan serta kesabaran dalam mewujudkannya.

Gubernur melanjutkan, dalam mengelola pendidikan apalagi yang swasta butuh kesabaran yang panjang untuk mewujudkan mutu pendidikan yang baik.

“Harus diberikan apresiasi kepada direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram dengan penuh kesabaran sehingga gedung Gemilang bisa diresmikan hari ini,” jelas Doktor ekonomi industri tersebut.

Doktor Zul berharap dengan kehadiran kampus ini mampu menjawab persoalan mendasar pada bidang kesehatan dan pendidikan.

“Mudah-mudahan kedepan banyak orang berpartisipasi dalam bidang pendidikan tinggi. Sehingga kedepannya, mampu menciptakan tenaga kerja yang berkualitas. Terutama bidang kesehatan tidak tergantung dari luar,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram DR. Syamsuriansyah, MM, M.Kes mengatakan Mandalika Resort sebagai kawasan ekonomi khusus menjadi peluang bagi masyarakat dalam memberikan hospitality kepada tamu negara. Ini menjadi prestasi luar biasa patut diberikan kepada Pemprov NTB, selain program seribu cendikiawan, industrialisasi, Zero Waste dan sebagainya.

“Ini adalah prestasi luar biasa dimana ibu wagub telah mempresentasikan di tingkat internasional,” sebutnya.

Ditambahkan Direktur, atas dasar itulah maka terinspirasi untuk menamakan gedung Gemilang. Semoga kehadiran kampus ini menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan lebih baik kedepannya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kampus oleh Gubernur didampingi Wagub dan peninjauan gedung Gemilang Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang sudah diresmikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub NTB, Kepala Dinas PU NTB, Perwakilan Rektor Universitas Mataram
Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Kepala TVRI NTB, Camat Sekarbela serta para tamu undangan lainnya.

Hingga berita ini dinaikkan resmi Kampus Polmefardam NTB mulai tahun 2022 oleh Pemprov NTB dilirik sebagai PTS Mitra Strategis Pemerintah dalam mengatasi kekurangan sumberdaya serta bekerjasama dalam upaya meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia Indoneaia NTB yang seutuhnya.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top