Giliran Senteluk Batu Layar dapat Keberkahan dari Umi Berlian

JejakNTB.com | Lagi-lagi Hj Nurhaidah H.Sarujin atau yang biasa disapa Umi Ida alias Umi Berlian pemilik usaha mutiara melakukan sedekah jariah dalam rangka menguatkan kapasitas dan kesalehan sosialnya  setelah sebelumnya berbagi di Montong Gamak wilayah Selaparang kini Umi Ida menyambangi Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat., Sabtu (25/3).

Aksi sedekah dan berbagi sembako itu adalah tradisi beliau yang sudah turun temurun dalam situasi apapun termasuk disaat ramadhan pun tiba tak lupa ia lakukan sebagai manifestasi dan solidaritas peduli akan kaum fakir, miskin, yatim piatu serta dhuafa.

“Sebenarnya bagi-bagi sembako itu bukan tiap bulan ramadhan aja melainkan rutin dilakukan ,” kata Hj Nurhaidah melalui ponselnya, Ahad (26/3).

Selain sedekah rutin (setiap saat) ada istilahnya sedekah momentum seperti disaat pelaksanaan Ibadah Puasa, lebaran bahkan kegiatan jum’at berbaginya.

“Kalau jum’at berkah tiap hari jum’at itu, dan sedekah itu atas perintah Allah SWT sebagaimana dinukilkan dalam QS Al Baqarah 2 ayat 254, yang Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. “terang Umi Ida atau Umi Berlian pada media, Ahad (26/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, Umi Ida atau Umi Berlian akan terus melakukan ibadah sosialnya  menjadi sebuah simpul gerakan dan gebrakan mengatasi kemiskinan dan keterbelakangan ummat tanpa diskriminasi.

Saat dikonfirmasi media, salah satu warga yang enggan diberitakan namanya menyebutkan bahwa tradisi Umi Ida setiap harinya tetap berbagi bukan karena pas ada maunya melainkan senantiasa diterima tetangga kerabat dan handai taulan baik yang ada di pulau Lombok dan Sumbawa sebagai ikhtiarnya dalam menyucikan harta bendanya sebagai pengusaha sukses ternama di ibukota.

” Dalam beberapa ayat Al-Qur’an tercatat keutamaan dari sedekah. Sedekah disebutkan menjadi amalan yang diganjar pahala berlipat ganda, serta menjadi salah satu cara untuk bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah SWT,” terang Umi Ida.

Dalam surat Al Hadid ayat 18, Allah SWT berfirman tentang balasan orang yang bersedekah.

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَالْمُصَّدِّقٰتِ وَاَقْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ – ١٨

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS Al Hadid ayat 18).

Adalah pendukung fanatik dan militan serta solid Umi Ida atau Umi Berlian pada media menjelaskan,

“Respon masyarakat hampir sama seperti yang di Marong bang, karena umi setiap tahun bagi- bagi sembako, setiap jumat ada jumat khusu’ bukan sekedar nya saja melainkan berbagi yang diberinama jumat berbagi,” ucapnya.

Selain sembako Umi Ida juga menggelar Family Gathering,

“Beliau besar disini dan rutinitasnya family gathering juga ini bagi bagi sembako setiap tahunnya” ucapnya.

Salah satu tim IT, Roni  mengaku sangat bangga dan terkejut dengan antusias dan sambutan warga yang mengutarakan harapan dan keinginan nya agar Srikandi itu segera terpilih dalam bursa suksesi .

“Harapan mereka nanti jika umi terpilih semoga bisa lebih membantu ekonomi masyarakat miskin.,” pungkasnya.

Sedekah menjadi salah satu ibadah yang bernilai pahala besar dan tercatat dalam Al-Qur’an. Sedekah juga semakin istimewa ketika dijalankan pada hari Jumat.

(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top