Giliran Penurunan Bendera HUT RI Ke-77 Tetap Meriah, Wabup Sumbawa Lakukan Ini

JejakNTB.com, SUMBAWA| Wakil Bupati Sumbawa. Hj.Dewi Noviany S.Pd., MPd menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Rabu sore (17/8/2022) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Pantauan media, kegiatan tersebut tetap meriah dan berlangsung khidmat sama seperti waktu upacara pagi mengingat kekompakan dan kesolidan yang terjaga dengan baik.

Hadir pula Bupati Sumbawa                    Drs H Mahmud Abdullah, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa,  bersama jajaran Kepala OPD, Forkompinda, Camat dan Tamu undangan.

Acara tersebut berjalan dengan lancar. Adapun yang bertindak sebagai Komandan upacara kapten CBA Yusman lahir di Mataram 11 Januari 1961 sebagai danramil 1607 Kecamatan Alas, dan Perwira upacara yaitu infanteri Ihsan Mashuri lahir di Madiun 25 Maret 1977 sebagai Kasi Intel kodim 1607 Sumbawa.

Selanjutnya yang bertugas sebagai komandan pasukan Akbar Zamzami Mahendra siswa SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Pembawa Baki Zaskia Zulfa Qonitah siswi SMA negeri 4 Sumbawa Besar, pendamping   Baki Ria Nisfi Syahbania siswi SMA Negeri 1 Sumbawa besar, Pembawa bendera Riavinola Santi Salsabila siswi SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Penggerak Bendera Syahrullah siswa SMA negeri 1 lape dan Pembentang Bendera Muhammad Hizam Al Ghazali siswa SMA IT samawa cendekia Sumbawa Besar.

Pasukan penurun bendera merah putih merupakan putra-putri terbaik yang yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa di bawah binaan dan asuhan purna  /Paskibraka Indonesia Kabupaten Sumbawa  Salahuddin SH.

Disamping itu yang mengiringi aransemen musik Upacara Bendera adalah Drumband Gita Sabalong Samalewa dan Simponi Sabalong Samalewa  di bawah binaan Persatuan Drumband Indonesia Kabupaten Sumbawa yang diketuai oleh Jaya Kusuma S.Sos. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top