Gercep, Wabup Sumbawa Pantau Kondisi Warga terdampak Banjir

JejakNTB.com |Ujian dan musibah tak satupun kita yang mengharapkan kehadirannya begitupula dengan kejadian Banjir bandang yang telah menerjang 6 (enam) desa di wilayah Kecamatan Alas, Sumbawa, Senin sore (14/2) sangat memukul keadaan saudara senasib dan sepenanggungan.

Gerak Cepat (Gercep) Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd. mampu memobilisasi Forkompinda, OPD dan Satker yang ada, buktinya Ibu Wakil Bupati yang tercantik se Nusa Tenggara Barat tersebut terjun langsung lokasi dan menyambangi warganya yang menjadi korban banjir dahsyat kemarin.

Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Brang Ode ini menyebabkan tiga rumah hanyut, beberapa rusak sedang, serta puluhan rumah terendam.

Rumah-rumah yang terbawa arus itu terletak di Desa Kalimango dan kawasan wisata bendungan Desa Marente

Pantauan media banjir Alas tak kalah dahsyatnya dengan keadaan banjir lain yang ada di NTB termasuk Lombok dan Bima beberapa hari yang lalu,

Selain itu, banjir juga mengakibatkan terputusnya pipa saluran air bersih menuju Alas dan sekitarnya yang berlokasi di Desa Marente.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., bergerak cepat meninjau langsung lokasi terjadinya banjir bandang siang hingga jelang sore tadi (15/2).

Wabup pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Kalimango, Desa Baru, dan Desa Marente.

Setelah di Wilayah Kecamatan Alas, Wabup langsung bertolak menuju Desa Gontar Kecamatan Alas Barat untuk meninjau langsung jembatan penghubung Gontar – Setoe Brang yang terputus akibat banjir kemarin.

 

[Diskominfotiksandi]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top