Gelar Wisuda ke 54 Tahun Akademik 2022, Ini Pesan Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd., selaku Rektor UMMAT

Nampak Peserta Wisudawan/ti UMMAT menunggu penyematan toga dan dikukuhkan, Ahad (18/9)//Foto.ISTIMEWA

 

 

JejakNTB.com, MATARAM |Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali menggelar kegiatan wisuda untuk Angkatan ke 54 sebanyak 612 yang berlangsung di Aula Kampus UMMAT NTB, Ahad (18/9). Hal tersebut telah menjadi agenda rutin kalender akademik yang dilaksanakan setiap minimal dua kali setahun.

Pantauan media, prosesi tersebut berlangsung aman tertib dan lancar serta diikuti berbagai jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT)

Sebagai kader bangsa mereka juga mempunyai ilmu pengetahuan tidak menjadi beban orang tua lagi, sarjana harus mampu menyelesaikan persolan ditengah masyarakat.”tuturnya

Untuk itu, selain mempunyai sumber daya yang bagus, dikatakan Rektor para wisudawan harus mampu maksimal menjadi contoh dan teladan bagi adik – adik mahasiswa baru.

“Diperlukan daya maksimal ditengah masyarakat dan mampu menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat juga menjadi contoh teladan bagi mahasiswa baru.” ucapnya

Untuk diketahui, selain ada penurunan wisudawan untuk angkatan 54 tahun 2022 terjadi penurunan jumlah mahasiswa di wisuda berjumlah 612 orang, disebutkan Rektor untuk tahun kemarin lebih dari seribu.

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd. menegaskan dalam momentum tersebut agar kiranya  sebagai alumni kampus ummat para wisudawan ia juga berharap para wisudawan harus menjunjung tinggi citra perguruan tinggi Islam. Tak hanya itu, ia berharap para wisudawan harus membuktikan kepada masyarakat sebagai alumni UMMAT tentu mempunyai ahlak dan tutur kata yang baik.

“Kita berharap tentunya sebagai lulusan kampus ummat selain harus menjunjung tinggi citra kampus para lulusan tentunya mempunyai akhlak dan tutur kata yang baik juga harus bisa melihat dan mengembangkan potensi yang ada tanpa harus berharap pada pemerintah, pungkasnya.

Salah satu mahasiswa wisudawan yang enggan disebutkan namanya mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada kampus dan almamaternya yang telah menamatkan studinya tepat pada waktunya, 

” Saya pribadi mewakili para wisudawan dan wisudawati yang ada untuk periode ke 54 tahun 2022 ini menyampaikan rasa syukur serta hormat saya kepada almamater tercinta yang telah mengapresiasi usaha dan ikhtiar kami sehingga pada waktunya alhamdulillah kita bisa indah sepwrti ini, terimakasih kami tak lupa kami khaturkan kepada Bapak Rektor UMMAT yang tak bosan bosannya membimbing dan menasehati kami secara tulus dan ikhlas serta kepada bapak ibu dosen yang telah setia menemani kita hingga finish dan menyandang meraih gelar,” tutupnya.

 (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top