Gaungkan Tertib Lalu Lintas, Unit Kamsel Satlantas Polresta Mataram Lakukan Penling Kepada Pengguna Jalan

Gaungkan Tertib Lalu Lintas, Unit Kamsel Satlantas Polresta Mataram Lakukan Penling Kepada Pengguna Jalan

 

 

Mataram, JejakNTB.com | Dalam rangka menjaga dan memelihara Harkamtibmas, Unit Kamsel Satlantas Polresta Mataram melaksanakan giat Penling untuk memberikan dan menyampaikan himbauan serta edukasi Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas sehingga situasi arus lalu lintas menjadi lancar dalam mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif, (23/01/2024)

Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara SH SIK MM., melalui Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko SIK., kepada media mengatakan giat yang dilakukan oleh satuannya merupakan upaya menciptakan Harkamtibmas.
“Giat ini untuk Menciptakan Kamseltibcar Lantas di seluruh wilayah hukum Polresta Mataram,”ungkap Bowo, sapaan akrab Kasat Lantas Polresta Mataram, Selasa (23/012024).

Dengan melakukan berbagai langkah pencegahan seperti menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas guna mengantisipasi peristiwa langka lantas yang disebabkan pengendara tidak mengindahkan tata tertib berlalu lintas.

Pada Penling yang dilakukan di sepanjang jalan raya dan ramai dilalui, petugas menyampaikan himbauan sekaligus memberikan edukasi serta teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran tata tertib berlalu lintas.

“Kami menghimbau agar pengendara dan penumpang kendaraan roda dua menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan knalpot Brong, tidak berboncengan lebih dari satu untuk kendaraan roda dua, gunakan selalu sabuk pengaman bagi pengendara dan penumpang kendaraan Roda empat, tidak kebut-kebutan dan balapan liar karena dapat mengganggu pengendara lain, tidak menggunakan baju terbuka untuk membuat orang serta tidak sekali-kali melawan arus lalu lintas karena akan beresiko Kecelakaan,”ucapnya.

Menurutnya, himbauan tersebut disampaikan kepada pengguna jalan, sehingga diharapkan dapat tercipta situasi Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polresta Mataram.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top