Gaji ASN di Kabupaten Bima Cair, Anwar :”Alhamdulillah gaji aman tetapi sertifikasi belum dicairkan”

JejakNTB.com, Kabupaten Bima | Setelah disorot berbagai pihak, akhirnya gaji sejumlah ASN di berbagai OPD di Kabupaten Bima cair. Informasi telah cairnya gaji tersebut disampaikan bagian Keuangan Pemkab Bima melalui Koran ini Jumat 13 Mei 2022 sekitar pukul 08.30 wita.

Kepala Keuangan Daerah Kabupaten Bima Adel Linggiardi, SE saat ditemui awak media mengungkapkan bahwa gaji ASN se Kabupaten Bima telah dicairkan sejak kamis sore 12 Mei 2022 sekitar bakda magrib,

” Iya mas, soal gaji yang sempat diberitakan oleh mas itu alhamdulillah sudah dicairkan sejak kemarin lhoo, dan selain gaji wallahuallam silakan ditanya inshaaAllah pasti sudah semua, ucapnya.

Gaji sejumlah ASN tersebut sempat dibahas terutama oleh guru dan Kepala Sekolah maupun pegawai kantoran dari berbagai instansi dan unit kerja.

Salah seorang guru yang ditemui di Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Anwar (43) mengaku telah menerima gajinya melalui transfer rekening sejak kamis petang.

” Alhamduulillah Om Wartawan berkat diberitakannya soal itu kami semua ASN telah menerimanya utuh tanpa ada potongan sedikitpun kecuali bagi yang punya urusan lain, ungkap Guru Anwar pada JejakNTB.com

Namun disisi lain menurutnya yang belum ada kabar berita adalah tunjangan profesi guru atau yang beken dengan sebutan sertifikasi guru anwar belum menerimanya,

” Gaji aman, sedangkan sertifikasi belum semuanya se Kabupaten Bima mulai jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), urainya.

Sementara H Mursana seorang ASN yang mengabdi di lingkup Setda mengaku senang dan sumringah dengan hal teraebut,

” Alhamdulillah sudah masuk melalui rekening bank NTB syariah pak, dan inshaaAllah kami akan memanfaatkaannya dengan baik.

Sebelumnya sejumlah ASN ini sempat gusar dan memberitakan telatnya pencairan gaji maupun tunjangan dari bagian keuangan Pemkab Bima.

Cairnya gaji sejumlah ASN bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang dirayakan pada hari jumat 13 April 2022 dengan seremonial serentak di 18 Korwil yang ada di Kabupaten Bima. [RED]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top