Gahtan Hanu Cakita Serahkan Bantuan Ternak Aspirasi Masyarakat

Oleh     |RED jjntb006
Editor   |Nukman
Sabtu,   13 November 2021

 

JEJAK.COM.,-Gahtan Hanu Cakita, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumbawa, menyaksikan dan menyerahkan secara langsung bantuan bibit ternak sapi kepada masyarakat yang menjadi konstituennya. Dalam kesempatan tersebut ada puluhan ekor bibit sapi diberikan kapada Empat Kelompok di Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa.

“Ada empat kelompok di Brang Biji, diantaranya Kelompok Jembatan Polak, Totang Jangi, Dekantari, dan kelompok Takdir. Tiga kelompok sudah selesai, tersisa kelompok ternak Takdir, Insya Allah akan diterima dalam waktu dekat ini. Total sapi kurang lebih 60 ekor,” katanya kepada media, Kamis (11/11/2021) di Sumbawa.

Dijelaskan, puluhan ekor ternak tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pelaksanaan Reses tahun 2020, kemudian direalisasikan pada tahun 2021 ini melalui anggaran Pokok Pikiran anggota Dewan.

Untuk tahun ini kata Aan sapaan akrab anggota Badan Musyawarah DPRD ini, difokuskan di Kelurahan Brang Biji. Ke depan, tidak menutup kemungkinan akan merata ke seluruh dapil I dan Kabupaten Sumbawa.

“Semua kelompok penerima berada di Kelurahan Brang Biji. Brang Biji adalah tanah kelahiran saya. Insya Allah di tahun-tahun mendatang akan merata seluruh dapil I dan Sumbawa,” terangnya.

Menurutnya, merealisasikan bantuan ternak ini sangat penting, yakni Penguatan Kapasitas dan modal peternak dalam melanjutkan usahanya, disamping pula secara makro adalah menjaga populasi ternak di Kabuten Sumbawa serta menjaga ketahanan ekonomi masyarakat tetap berkembang positif di masa pendemi.

“Mengingat masyarakat yang bermata pencaharian peternakan cukup banyak di kabupaten Sumbawa maka menjadi attensi saya, Kita sadari bersama bahwa Kabupaten Sumbawa sangat cocok dalam budidaya sapi yang didukung kondisi geografisnya yang pas, dan juga sektor lain seperti kelautan atau maritim. maka untuk petani, peternak dan nelayan Insya Allah saya selalu ada di tengah mereka. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan umur panjang,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Aan berpesan, kepada penerima bantuan agar menjaga ternaknya dengan baik, jangan dibiarkan berkeliaran terutama di jalan raya karena dapat menganggu dan membahayakan pengguna jalan.

“Harap hewan ternaknya dipelihara dengan baik, dijaga, dan diberikan tempat perawatan dengan baik jangan sampai berkeliaran dan membahayakan para pengguna jalan”.Pungkasnya .

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top