Event Sport Tourism Internasional Ironman 70.3 Digelar di Lombok, Ekstrem dan Dahsyat !

JejakNTB.com, MATARAM| Nusa Tenggara Barat kini benar benar menjadi epicentrum kegiatan olahraga dunia, kali ini menjadi tuan rumah event internasional Ironman 70.3 Lombok yang digelar saat ini Sabtu, (8/10) di Holiday Resort Senggigi Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gagasan awal menjadikan Bumi Gora sebagai Sport Tourism.ternyata bukan sekedar sekenanya saja melainkan benar adanya, real membuktikan bahwa dunia makin mengagumi kita.

Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat menyambut baik event internasional ini.

“Tentu sebagaimana event-event yang lain, apa lagi ini kelasnya event internasional menyambut baik dan membantu semaksimal mungkin semoga sukses,” kata Gubernur NTB, Dr.H. Zulkiflimansyah, SE., M.Sc.

Mulanya, event Ironman 70.3 rencananya bakal diadakan pada tahun 2020 kemarin namun akibat pandemi, baru bisa terlaksana 8 Oktober 2022.

“Event ini sudah direncanakan sejak dua hingga tiga tahun yang lalu namun karena dihadang covid, baru kali ini terselenggara,” terangnya.

Menurut Gubernur, masyarakat begitu antusias dengan perhelatan event dunia Ironman 70.3 karena banyak peserta yang datang dari Mancanegara untuk datang ke Pulau Seribu Pesona Gumi Selaparang, Lombok.

“Kami masyarakat Nusa Tenggara Barat, khususnya masyarakat Indonesia sangat bahagia karena pesertanya datang dari berbagai negara. Ini tentu hal yang luar biasa, dan sangat berdampak pula secara ekonomi,”kata Gubernur.

Andaru salah peserta asal Bandung Indonesia mengatakan keikutsertaan di Ironman 70.3 Lombok, baru pertama kali ia ikuti

Bahkan untuk mempersiapkan keikutsertaannya di Ironman, Andaru mempersiapkan hampir satu tahun untuk memantapkan dirinya.

“Sebenarnya ini baru pertama kalinya, makanya agak deg-degan. Persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Hampir satu tahun. Udah beberapa kali,” ucap Andaru.

Tidak hanya Andaru yang pertama kali mengikutu Ironman 70.3, Holi peserta asal Inggris merasa antusias.

“Saya sudah sering di lombok. Ini baru pertama kali saya mengikutinya sungguh sangat luarbiasa lombok ternyata. Saya sangat antusias,” kata Holi.

Pantauan langsung JejakNTB.com Mataram Event tersebut selain resmi dilepas Gubernur juga turut disaksikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Barat yang diwakili H.Mori Hanafi, SE., M.Com bersama Komandan Lapangan Sport Tourism West Nusa Tenggara yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR Nusa Tenggara Barat Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc.,M.Tp., MM serta lainnya.

Menurut  Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc.,M.Tp., MM selaku Leading Sport Tourism NTB yang pernah menjadi Jenderal Lapangan Amazing Sport lainnya bahwa Ironman 70.3 yang dihelat di Pulau Lombok tepatnya di Senggigi pagi ini, merupakan Even Internasional Olahraga Triathlon yang sangat high-class.

“Ini sangat ekstrem, more high class ….dimulai dengan renang , nyambung lari dan diakhiri dengan bersepeda,” pungkas Dae Iwan sapaan akrab untuk Kadis PUPR Provinsi NTB ini.

 

(Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top